Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Teknologi dalam Koleksi Busana Muslim Zoya 2018

Kompas.com - 22/12/2017, 10:13 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Semakin beragamnya gaya busana muslim membuat para wanita lebih leluasa memilih padu padan yang pas bagi dirinya. Selain gaya yang trendi, kenyamanan juga menjadi faktor yang penting dalam memilih material busana.

Brand busana muslim Zoya meluncurkan rangkaian koleksi 2018 dalam peragaan busana bertajuk Brand New Day di Bandung beberapa waktu lalu. Zoya menampilkan deretan koleksi busana muslim yang mengangkat tiga unsur, yaitu comfort, style, dan complete.

Selain busana yang tertutup, saat ini konsumen juga menginginkan busana muslim yang nyaman. Untuk menyeimbangkan kedua hal itu Zoya menggunakan teknologi terkini HEIQ smart tempt dan HEIQ Fresh Tech dari Swiss.

Menurut Head MD Zoya, Ivan Kurniawan, teknologi pada kain tersebut mampu mendeteksi suhu serta menyerap keringat dengan baik.

"Zoya merupakan brand busana muslim pertama di Indonesia yang menggunakannya. Dengan teknologi ini pakaian tetap fresh dan wangi walau dipakai beraktivitas sepanjang hari," katanya.

Ia menambahkan, material berteknologi HEIQ smart tempt dan HEIQ fresh tech sudah dipakai pada semua koleksi basic Zoya 2018, yaitu inner dan ciput.

Koleksi basic Zoya 2018 juga tersedia dalam beragam varian warna, mulai dari yang lembut seperti putih, pink, hingga navy dan hitam. Selain koleksi basic, Zoya juga meluncurkan tunik hingga dress cantik bergaya modern.

Sementara itu untuk hijab, Zoya meluncurkan lebih dari 200 motif kerudung, mulai dari bunga-bunga, abstrak, hingga geometrical.

 

#BrandNewDay #BeTheOne

A post shared by Zoya Fashion & Hijab (@zoyalovers) on Dec 20, 2017 at 8:31pm PST

Menurut Head Designer Zoya, Ratri El Fitri, yang berbeda dari koleksi terbaru ini adalah teknik digital printing dengan material baru.

"Kami menggunakan polytextured glitter dan embossed, serta premium material seperti satin embossed. Kerudung segi empat dan pashmina Zoya juga memiliki beragam pilihan warna mulai dari yang bold sampai pastel," kata Ratri.

Tahun ini Zoya menggandeng penyanyi muda Fatin Shidqia Lubis sebagai brand ambassador, dan artis senior Eksanti sebagai spoke person. Masing-masing dari mereka dianggap mampu merepresentasikan koleksi Zoya 2018 yang fashionable.

"Dengan hadirnya dua ambassador baru ini, Zoya semakin melebarkan range usia untuk para penggunanya, mulai dari remaja hingga wanita dewasa," kata CEO SHAFCO, Denny Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com