Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehidupan Mewah Cucu Presiden Duterte Menuai Kritik

Kompas.com - 22/12/2017, 13:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com — Presiden Filipina Rodrigo Duterte mungkin menganggap dirinya sebagai orang yang baik, tapi cucunya, Isabelle, dianggap suka menjalani hidupnya sebagai "Crazy Rich Asian."

Isabelle terlihat sering menggunakan tas Céline dan Chanel serta sneakers Gucci. Pekan ini, remaja berusia 15 tahun itu merayakan ulang tahunnya yang mewah.

Pesta ulang tahunnya diadakan di Malacañang Palace, kediaman resmi Presiden Filipina. Dia juga mengenakan gaun couture berwarna merah darah dan bergaya seperti Disney Princess saat sesi pemotretan.

“Putri kami tidak pantas mendapatkan apa pun selain yang terbaik!” tulis profesional make up artis Isabelle, Winn Ramos dalam akun Instagramnya.

 

A post shared by Isabelle Duterte (@isabelleduterte) on Mar 11, 2017 at 8:39pm PST

Sesi pemotretan itu diperkirakan menghabiskan banyak uang, kata Miguel Syjuco, seorang penulis tekenal di Filipina, dalam akun Facebooknya.

Dia memperkirakan besarnya pengeluaran remaja itu dari beberapa merek yang dilihat secara kasat mata: Misalnya, gaun Isabelle yang berlapis kristal Swarovski bisa mencapai 130.000 dollar AS, dan sesi pemotretan diperkirakan 570.000 dollar AS. (Ayah Isabelle, Paolo, bekerja di pemerintahan dan memiliki perkiraan gaji sebesar 450.000 dollar AS.)

Namun, fotografer sesi pemotretan menyangkal perkiraan angka-angka tersebut. Di akun Facebook-nya, dia mengatakan bahwa keluarga Isabelle menerima secara cuma-cuma dan potongan harga dari desainer sebagai ganti pemberitaan.

Terlepas dari perselisihan mengenai biaya, namun penampilan Isabelle mendapat perhatian besar netizen. Isabelle dibandingkan dengan Imelda Marcos, istri shopaholic dari presiden Filipina Ferdinand Marcos yang digulingkan sebelumnya.

"Isabelle Duterte terjadi ketika para social climber mendapatkan cukup uang dan kekuatan,” sebut salah satu pengguna Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com