Ingin Kaya dan Sukses Berkarir? Pilihlah Pasangan yang Teliti

Kompas.com - 28/12/2017, 18:58 WIB
Ilustrasi miliarder Thinkstockphotos.comIlustrasi miliarder
|
EditorAmir Sodikin

KOMPAS.com - Hampir seabad yang lalu, jurnalis Napoleon Hill memulai sebuah misi untuk mengungkap dan mendokumentasikan strategi yang digunakan oleh pengusaha terkaya dan paling sukses di Amerika Serikat.

Dia mempelajari lebih dari 500 jutawan yang membangun kerajaan bisnisnya sendiri selama 20 tahun. Penelitiannya ini pun dituangkan pada buku Think and Grow Rich, yang sangat laris di tahun 1937.

Dalam buku tersebut, dia berbagi prisip yang dia sebut money-making secret atau "rahasia menghasilkan uang".

Salah satu prinsipnya adalah keseimbangan dalam hubungan dengan pasangan. Hill berpendapat bahwa cinta, asmara dan seks merupakan faktor penting dalam keberhasilan dan kekayaan seseorang.

Tiga faktor tersebut, menurut Hill, jika dimanfaatkan dengan baik dapat mendorong tumbuhnya imajinasi, keberanian dan kekuatan lain yang dapat mengasah kreativitas yang tentunya bisa kita manfaatkan untuk menambah kekayaan.

"Cinta, asmara, dan seks adalah semua emosi yang mampu mendorong pria mencapai puncak prestasi gemilang. Ketika digabungkan, ketiga emosi ini dapat mengangkat seseorang pada level jenius," ucapnya.

"Orang-orang dengan prestasi besar adalah pria dengan sifat seksual yang berkembang tinggi. Dan orang-orang yang telah mengumpulkan banyak keberuntungan dimotivasi oleh pengaruh seorang wanita," tambahnya.

Meskipun prinsip ini agak tidak masuk akal, ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang memiliki pasangan yang mendukung untuk mencapai kesuksesan finansial.

Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg, mengatakan bahwa pilihan karir juga turut menentukan siapa pasangan Anda.

Pendapat ini pun disetujui banyak orang, termasuk Catherine Alford dari The Simple Dollar, sebuah perusahaan penyedia jasa penasihat keuangan di AS, juga mengatakan bahwa pasangan turut menentukan kondisi keuangan, entah itu secara sadar atau tidak.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X