Kompas.com - 31/12/2017, 20:25 WIB
Putri Diana
dok.TelegraphPutri Diana
|
EditorAmir Sodikin

KOMPAS.com - Tak ada yang bisa meragukan selera fashion ibu dari Pangeran Harry dan William ini. Namun, dari semua fashion yang populer berkat dirinya, gaya rambut pendek miliknya adalah hal yang tak bisa dilupakan.

Gaya rambut ikonik Putri Diana ini berawal saat dirinya melakukan pemotretan untuk majalah Vogue Inggris tahun 1990. Lalu, siapa penata rambut atau hair stylists di balik gaya ikonik rambut Diana?

Sam McKnight adalah penata rambut di balik pemotretan tersebut yang bekerja secara langsung untuk menata gaya Sang Putri.

"Saya menata rambutnya agar terlihat pendek untuk keperluan pemotretan dan dia menyukainya," ucap Sam McKnight.

Sam McKnight juga bercerita bahwa Putri Diana sempat menanyakan saran untuk rambutnya usai pemotretan.

"Saya menyarankan untuk memotong pendek rambutnya. Dan yang membuat saya terkejut, dia menyukainya dan meminta saya untuk melakukannya saat itu juga" tambah Sam McKnight.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Setelah peristiwa spontan tersebut, McKnight pun melakukan kerjasama dengan Putri Diana. Kapan pun saat Sang Putri berada di London, Sam McKnigth lah yang menangani perawatan pagi rambut Putri Diana.

Bahkan, jika sang putri harus menghadiri pertemuan di malam hari, Sam Mckningth yang tetap menangani gaya rambutnya.

Bukan hanya Putri Diana yang menyukai hasil kerja Sam McKnight, Pangeran WIlliam pun terkesima dengan tatanan rambut hasil Sam McKnight ini.

"Terkadang anak-anaknya akan berada di sana dan saya juga akan memotong rambut mereka," ucap Sam Mcknigth.

"Saya ingat Pangeran William menanggapi dengan gembira saat saya meletakkan gel di rambutnya untuk pertama kalinya," tambahnya.

Jadi, model rambut ikonik yang telah terbentuk sekitar satu dekade tersebut adalah tatanan spontan tanpa perencanaan khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.