Kompas.com - 01/01/2018, 13:22 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi
|
EditorAmir Sodikin

KOMPAS.com - Pria dengan jenggot kerap dianggap macho dan membuat wanita tergila-gila, contohnya Brad Pitt dan David Beckham.

Bagi sebagian besar pria, menumbuhkan jenggot menjadi hal yang penting. Tak peduli seberapa tebal atau tipis jenggot tersebut, kerapian dan kebersihan jenggot lah yang menjadi hal terpenting.

Kulit wajah pria juga menentukan kualitas jenggot yang dimilikinya. Kulit wajah yang lembab atau tidak teriritasi biasanya akan menjadi tempat tumbuhnya jenggot yang indah.

Selain itu, cara Anda menata jenggot juga menentukan penampilan Anda. Tiga hal utama yang harus Anda lakukan dalam merawat rambut di wajah adalah fokus pada bagian tepi, rapikan sesuai kebutuhan dan pemberian nutrisi pada kulit dan jenggot Anda.

Tiga hal ini tidak serumit yang Anda pikirkan. Nah, untuk mempermudah Anda, inilah tip dan trik merawat jenggot dari Garet Pike pendiri No CLub Barbershop dan Robert McMillen pendiri Mildred Barbershop.

Dengan mengikuti beberapa saran berikut, dijamin penampilan Anda akan semakin macho.


1. Menentukan garis leher

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak masalah jika Anda tidak mencukur dengan benar jenggot yang terletak di area garis leher Anda. Mencukur bagian jenggot di area garis leher memang rawan kesalahan. Sebagian besar orang memang membiarkan rambut di area ini tumbuh.

IlustrasiThinkstockphotos.com Ilustrasi
Namun, jika Anda ingin mencukur atau sekedar merapikannya degan benar, McMillen menyarankan Anda untuk menggunakan telunjuk dan jari tengah, lalu letakkan di atas jakun Anda untuk menentukan garis dasar janggut.

Cara ini sangat membantu untuk menentukan garis dari titik lurus di leher dengan alat cukur yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa merapikannya.

Halaman:


Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.