Kompas.com - 05/01/2018, 16:10 WIB
Sepatu boots kulit Penelope Chilvers menjadi favorit Kate Middleton selama lebih dari satu dekade. Dok FNSepatu boots kulit Penelope Chilvers menjadi favorit Kate Middleton selama lebih dari satu dekade.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kate Middleton terkenal tak sungkan untuk memakai kembali baju yang pernah digunakan. Namun, ada satu barang yang Middleton miliki lebih dari satu dekade, dan kelihatannya, istri Pangeran William ini sangat menyukainya. 

Barang tersebut adalah boots kulit Penelope Chilvers! Sepatu boots yang panjangnya hingga ke lutut itu memiliki resleting di bagian luar kaki dari bawah hingga ke atas, kemudian tepat di bagian atas memiliki pengikat semacam gesper. Harga untuk sepasang boots tersebut sekitar 750 dollar AS atau lebih dari Rp 10 juta.

Middleton pertama kali terlihat mengenakan sepatu tersebut pada tahun 2004—jauh sebelum dia menikah dengan William. Kala itu dia memadukan Penelope Chilvers dengan kemeja putih garis-garis dan rok berwarna hijau.

Setahun setelahnya, Middleton nampak terlihat lagi mengenakan sepatu boots kesayangannya di Festival of British Eventing di Gloucestershire.

Pada tahun 2016, Duchess of Cambridge ini membawa Penelope Chilvers-nya untuk mendaki beberapa tempat di dunia. Dia pertama kali mengikutsertakannya untuk mendaki di Paro Taktsang, Bhutan—di mana dia mendaki bersama William. Dia memadukannya dengan celana panjang hijau kemudian kemeja putih yang ditutupi rompi cokelat.

Pada bulan September 2016, Middleton membawa si ‘kulit cokelat’ ke Great Bear Rainforest di Kanada—yang dipadukan dengan celana jins gelap dan mantel cokelat.

Middleton terakhir kali terlihat mengenakan sepatu boots kesayangannya pada November 2017—saat kunjungan ke sekolah Robin Hood di Brimingham Inggris—yang dipadukan dengan mantel Barbour dan celana hitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.