Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/01/2018, 16:10 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Kate Middleton terkenal tak sungkan untuk memakai kembali baju yang pernah digunakan. Namun, ada satu barang yang Middleton miliki lebih dari satu dekade, dan kelihatannya, istri Pangeran William ini sangat menyukainya. 

Barang tersebut adalah boots kulit Penelope Chilvers! Sepatu boots yang panjangnya hingga ke lutut itu memiliki resleting di bagian luar kaki dari bawah hingga ke atas, kemudian tepat di bagian atas memiliki pengikat semacam gesper. Harga untuk sepasang boots tersebut sekitar 750 dollar AS atau lebih dari Rp 10 juta.

Middleton pertama kali terlihat mengenakan sepatu tersebut pada tahun 2004—jauh sebelum dia menikah dengan William. Kala itu dia memadukan Penelope Chilvers dengan kemeja putih garis-garis dan rok berwarna hijau.

Setahun setelahnya, Middleton nampak terlihat lagi mengenakan sepatu boots kesayangannya di Festival of British Eventing di Gloucestershire.

Pada tahun 2016, Duchess of Cambridge ini membawa Penelope Chilvers-nya untuk mendaki beberapa tempat di dunia. Dia pertama kali mengikutsertakannya untuk mendaki di Paro Taktsang, Bhutan—di mana dia mendaki bersama William. Dia memadukannya dengan celana panjang hijau kemudian kemeja putih yang ditutupi rompi cokelat.

Pada bulan September 2016, Middleton membawa si ‘kulit cokelat’ ke Great Bear Rainforest di Kanada—yang dipadukan dengan celana jins gelap dan mantel cokelat.

Middleton terakhir kali terlihat mengenakan sepatu boots kesayangannya pada November 2017—saat kunjungan ke sekolah Robin Hood di Brimingham Inggris—yang dipadukan dengan mantel Barbour dan celana hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com