Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Nge-Gym Bareng dengan Pacar Seperti Justin dan Selena

Kompas.com - 07/01/2018, 14:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Apa yang menjadi salah satu resolusi tahun baru?  Bila dalam daftar itu ada target membentuk tubuh dan menurunkan berat badan, Anda bisa menjadikan Justin Bieber dan Selena Gomez sebagai patron untuk mengajak pasangan berolahraga bersama.

Sebenarnya, selain Bieber dan Gomez, masih banyak selebriti Hollywood yang rutin olahraga bersama pasangannya. Sebut saja seperti Beyoncé dan Jay Z, Gisele dan Tom Brady, Kurt Russel dan Goldi Hawn, Victoria dan David Beckham hingga Lionel Messi, istri serta anaknya.

Menurut pakar kesehatan, olahraga bersama pasangan, selain mendapatkan manfaat tubuh yang sehat, juga membuat hubungan lebih baik.

“Olahraga memiliki manfaat banyak, salah satunya adalah memperbaiki perasaan tentang diri sendiri. Kita tahu bahwa dalam hubungan, semakin bahagia dengan diri sendiri dan siapa diri kita, maka semakin kuat hubungannya,” kata psikolog kesehatan Jessy Warner-Cohen, PhD, MPH, dari Long Island Jewish Medical Center di New Hyde Park, New York.

Ikatan yang di dalamnya ada tujuan untuk mencapai kesehatan bersama dapat membuatnya lebih dekat dengan pasangan.

“Anda mengambil sebuah tujuan bersama dan menerapkannya. Hal tersebut bisa memiliki efek yang sangat kuat. Anda memperbaiki diri dan dapat tumbuh bersama dengan hal tersebut, "katanya.

Bahkan, berolahraga bersama pasangan suami atau istri memiliki keuntungan lain: seks yang lebih baik.

"Ada lebih banyak frekuensi seks dan lebih banyak orgasme ditemukan pada orang yang olahraganya lebih teratur," kata Warner-Cohen.

Anda juga bisa sedikit berkompetisi untuk mencapai kesehatan tertentu agar hubungan lebih baik. 

"Memiliki pasangan yang berkomitmen seperti Anda dapat membantu agar tetap fokus untuk mencapai tujuan atau bahkan lebih. Kombinasi antara akuntabilitas, motivasi, dan sedikit persaingan yang sehat dapat menjaga momentum tetap berjalan,” kata pakar kebugaran dan gizi Sharon Zarabi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com