Ketimpangan Gaji Pria dan Wanita Jadi Topik Hangat di Golden Globe

Kompas.com - 08/01/2018, 11:12 WIB
Para aktris sepakat untuk memakai busana berwarna hitam di ajang Golden Globe 2018. Marie ClairePara aktris sepakat untuk memakai busana berwarna hitam di ajang Golden Globe 2018.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Pembawa acara Cat Sadler, memilih keluar dari program acara “E! News” pada Desember 2017 karena menemukan rekan kerja prianya digaji hampir dua kali lipat darinya. Sadler mengatakan kepada Page Six bahwa dia sangat bersyukur atas dukungan yang diterima dari para pesohor Hollywood di karpet merah Golden Globe.

Sebelum acara sore ini, Amy Schumer mengunggah di media sosial, “Jika Anda berada di karpet merah malam ini atau di rumah, unggah dukungan dan tanyakan kepada @eenterainment apa yang terjadi?” Dia menambahkan, “Kami berpikir Anda akan digaji setara dan katakan “imwithcattsad @iamcattsadler.”

Debra Messing yang diwawancara oleh Giuliana Rancic dari E! soal gaun hitam yang dikenakan pada Golden Globes juga menyinggung soal Sadler. “Time is up dan kami ingin keberagaman, kami juga ingin kesetaraan gender, kami ingin gaji yang setara,” ujar Messing.

Dia menambahkan, “saya sangat terkejut mendengar E! tidak menggaji pembawa acara perempuannya sama seperti pembawa acara pria mereka.”

Sementara itu, Eva Longoria juga turut berkomentar di Twitter dengan cuit: “We stand with you @IAmCattSadler – equal pay for equal work! #TIMESUP#WhyWeWearBlack.” Julianne Moore juga mencuit dukungan terhadap Sadler.

Sadler pun merespon dukungan tersebut. “Saya sangat bersyukur atas dukungan yang banyak hari ini. Terima kasih untuk Amy, Debra, Eva, Brie, Julianne dan banyak perempuan yang menggunakan suaranya atas nama kepentingan kita semua.



Sumber pagesix
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X