Pidato Oprah di Golden Globe dan Dukungan Pilpres AS 2020

Kompas.com - 09/01/2018, 15:15 WIB
Oprah Winfrey abc.net.auOprah Winfrey
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tagar #Oprah2020 dan #OprahForPresident ramai dibincangkan di media sosial Twitter setelah pembawa acara terkenal Oprah Winfrey membawakan pidato pada gelaran The Golden Globes Awards di Los Angeles, Minggu malam (7/1).

Pidato Oprah memberi pesan paling kuat tentang kesetaraan ras dan gender.

Seperti dikutip dari abc.net, Oprah menyampaikan bahwa dalam kariernya ia selalu melakukan yang terbaik, baik di televisi maupun melalui film, untuk menyuarakan sesuatu tentang bagaimana laki-laki dan wanita bisa berjalan beriringan.

Ia juga menceritakan bahwa dalam hidupnya telah bertemu dan mewawancarai banyak orang dengan hal-hal buruk dalam hidupnya tapi masih punya harapan hidup yang cerah, bahkan dalam malam terkelam mereka.

Oprah merupakan perempuan kulit hitam pertama yang menerima penghargaan Cecil B DeMille Lifetime Achievement Award. Pada pidato penerimaan penghargaan, dia menggarisbawahi gerakan para perempuan Hollywood itu sebagai datangnya hari baru.

”Saya ingin semua anak perempuan yang menonton (Golden Globe) tahu, hari baru sudah ada di cakrawala. Saat akhirnya hari itu tiba, semua karena banyak perempuan mengagumkan, banyak yang hadir di sini malam ini, dan para pria fenomenal yang berjuang keras untuk membawa kita pada waktu saat tidak seorang pun harus berkata ’aku juga’ lagi,” katanya.

Pidato Oprah mengundang respons banyak pihak. Termasuk Presiden AS Donald Trump. Dikutip dari Reuters, Juru Bicara Gedung Putih menyampaikan, bahwa Trump dengan senang hati menyambut Oprah sebagai kompetitor di 2020.

Pidato Oprah juga menggugah Ivanka Trump, putri sekaligus penasihat Donald Trump.
Melalui kicauannya di Twitter, Ivanka memuji pidato inspiratif Oprah.

"Baru saja menyaksikan pidato inspiratif @Oprah tadi malam di #GoldenGlobes. Mari sama-sama wanita dan pria, kita suarakan #TIMESUP,"tulis Ivanka.

Seketika, warganet berharap Oprah menjadi kandidat di pemilu Presiden Amerika Serikat 2020, bahkan dari kalangan musisi.

Penyanyi terkenal Lady Gaga, yang juga aktif menyuarakan isu LGBT dan perempuan, melalui akun Twitternya @ladygaga menyampaikan dukungan tersebut.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X