Kompas.com - 09/01/2018, 16:00 WIB
Ilustrasi Pexels.comIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tebal tipisnya rambut berpengaruh besar pada penampilan. Orang yang berambut tipis akan terlihat lepek dan kurang segar.  Tapi, jangan khawatir dengan perawatan dan trik yang tepat, kamu masih bisa tampil gaya dengan rambutmu.

Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar rambtu tipismu tidak membuat minder.

1. Rajin keramas

Penata rambut selebriti Deycke Heidorn menyarankan agar kita merawat rambut sebagaimana kita merawat kulit.

"Malas membersihkan rambut akan membuat pori-pori kepala tersumbat dan menyebabkan produksi minyak berlebih. Akibatnya rambut lebih tampak berminyak, kusut dan lengket," katanya.

Bagi kamu pemilik rambut tipis, gunakanlah sampo yang memiliki kandungan pelembab dengan formula yang ringan sehingga rambut tidak semakin lepek.

Baca :Ini yang Akan Terjadi Jika Malas Mencuci Rambut

2. Pilih gaya rambut yang tepat

Menurut Angelo David, penata rambut selebritis dan pemilik Angelo David Salon di New York City, kunci tampil keren dengan rambut tipis adalah menggunakan gaya yang sederhana agar volume rambut lebih mengembang.

Dia menyarankan potongan rambut dengan beberapa layer yang memberi volume. Selain itu, pemilik rambut tipis juga sebaiknya tidak menumbuhkan rambut panjang karena membuat bagian bawah rambut menjadi berat dan makin terlihat tipis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.