Kompas.com - 10/01/2018, 10:46 WIB
Sepatu untuk wawancara kerja WavebreakmediaSepatu untuk wawancara kerja
|
EditorErvan Hardoko

KOMPAS.com - Jika kamu selalu gagal melewati proses wawancara kerja, coba cek penampilanmu.

Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuksesan dalam wawancara kerja, terutama penampilan.

Memang penampilan fisik seseorang bukan segalanya. Namun, kesan pertama bisa menjadi hal penting dan penampilan terbaik bisa memberikan kesan pertama yang baik.

Meski banyak perusahaan menerapkan gaya berpakaian santai, tetapi penampilan yang terlihat profesional amat penting bagi banyak perusahaan.

Cara seseorang mempresentasikan diri saat wawancara kerja akan menjadi penilaian besar bagi pewawancara.

Nah, agar penampilan berkesan saat proses wawancara kerja berlangsung, sepatu juga menjadi outfit yang harus diperhatikan. Tidak semua sepatu bisa kamu kenakan saat melalui proses rekrutmen ini.

Berikut beberapa sepatu yang tak seharusnya dikenakan saat wawancara kerja.

1. Sneaker

Berkembangnya teknologi juga turut berpengaruh pada budaya kerja. Di masa kini seorang karyawan tak melulu harus berada di kantor. Ini berarti gaya berpakaian saat kerja juga tak harus mengikuti aturan konvensional.

Meski sepasang sepatu chuck keluaran Converse mampu menunjukan jiwa seni atau sisi kasual dan sepatu olahraga juga bisa menjadi alternatif pilihan yang nyaman, tetapi wawancara kerja tak boleh kita anggap santai.

Halaman:


Sumber liveabout
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X