Kompas.com - 10/01/2018, 19:49 WIB
Edgy Quiff dan Side Swept, dua tren rambut 2018 berdasarkan prediksi Gatsby. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAEdgy Quiff dan Side Swept, dua tren rambut 2018 berdasarkan prediksi Gatsby.
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya untuk perempuan, rambut juga 'mahkota' bagi pria. Oleh karena itu, potongan rambut jadi sangat menentukan penampilan para "pejantan".

Tentu, potongan rambut yang pilih enggak bisa asal-asalan. Setidaknya, perlu mengikuti mode dan tren agar sesuai dengan perkembangan "kekinian".

Nah, jangan ngaku pria "kekinian" kalau belum mencoba dua tren rambut yang diprediksi bakal hits di tahun 2018 ini: edgy quiff dan side swept.

Dua tren ini muncul setelah Gatsby, --merek produk perawatan pria dari Mandom Indonesia, mendapat masukan dari beberapa barberman dan pemilik barbershop di Indonesia.

Baca juga: Minder karena Rambut Tipis? Coba Lakukan 10 Cara Ini

"Mereka menyebut, dua potongan ini paling banyak diminta customer," kata Ade Firdaus, Manager General Advertising & Promotion Mandom Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ade dalam konferensi pers kolaborasi Gatsby dan Kaskus dalam Gatsby Pomadic Party, di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, gimana sih penampilan dua potongan itu?

Untuk potongan edgy quiff, posisi rambut dibiarkan memanjang di bagian atas, dan menipis di samping. Posisi rambut berbetuk gelombang meninggi hanya pada satu sisi. 

Sehingga, bila dilihat dari tampak depan, maka akan terlihat proporsi sisi depan yang naik menyembul.

Baca juga: 4 Tren Rambut Pria Tahun 2018

Sehingga, fokus potongan rambut gaya ini terlihat pada bagian tengah dan atas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.