Kompas.com - 11/01/2018, 17:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Ibu menyusui yang masih sibuk bekerja, kerap kali direpotkan dengan kewajiban memompa susu di sela-sela aktivitas yang padat.

Belum lagi, tak semua kantor atau tempat umum menyediakan bilik khusus untuk memerah ASI. Akhirnya, banyak ibu yang terpaksa memerah di dalam toilet.

Kebutuhan untuk beraktivitas dan kewajiban untuk memberikan ASI bagi buah hati merupakan pilihan yang sama beratnya.

Nah, produk yang satu ini tentu akan sangat membantu para ibu yang menyusui.

Seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (10/1/2018), alat tersebut adalah sebuah "pompa ASI pintar" yang bisa disematkan di dalam pakaian dalam si ibu. 

Baca juga : Produk Unik di CES 2018 yang Kelak Akan Menjadi Barang Sehari-hari

'Willow Pump' diletakkan melingkar pada payudara, di dalam cup bra sang ibu. Dengan alat ini, ibu menyusui dapat terus memerah ASI tanpa harus secara khusus terhenti dari aktivitas dan kesibukan harian.

Alat ini pun memungkinkan aktivitas memompa ASI dilakukan dengan "hands-free" alias tanpa bantuan tangan. Sempurna bukan? Ibu tetap bisa beraktivitas layaknya hari-hari normal.

Selain itu, piranti ini dapat dihubungkan dengan aplikasi iPhone yang berguna untuk memantau berapa banyak susu yang sudah dipompa, dan data lima pemerahan terakhir.

"Willow-pump diletakkan di payudara, dan dirancang untuk bekerja dengan berbagai bentuk payudara," demikian penjelasan yang dipublikasikan di situs perusahaan itu.

"Pompa ini membebaskan para ibu dari beban untuk memerah, dan tetap bisa memompa saat bekerja, bermain, atau saat bersantai."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.