Ingin Suntik Botox dan Filler, Berapa Dana yang Harus Disiapkan? - Kompas.com

Ingin Suntik Botox dan Filler, Berapa Dana yang Harus Disiapkan?

Kompas.com - 12/01/2018, 08:40 WIB
ilustrasiSHUTTERSTOCK ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suntik botox atau filler untuk mengencangkan kulit atau pun membuat wajah terlihat lebih estetik (beautification) menjadi salah satu perawatan kecantikan yang cukup laris.

Untuk melakukan perawatan estetika wajah seperti suntik botox, kira-kira berapa dana yang harus kita persiapkan?

President Director klinik kecantikan Miracle Group, dr Lanny Juniarti menuturkan, mahal atau murahnya biaya beautification sebetulnya relatif. Namun, setidaknya dibutuhkan kocek mininal Rp 1 juta.

"Beautification yang paling sering paling tidak botox. Kisarannya mulai dari Rp 1 juta," kata Lanny pada acara Aesthetic Outlook 2018 di Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

President Director Miracle Group, Dr Lanny Juniarti seusai acara Aesthetic Outlook 2018 di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra President Director Miracle Group, Dr Lanny Juniarti seusai acara Aesthetic Outlook 2018 di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).
Biaya tersebut bergantung pada kebutuhan. Untuk satu kali suntik botox, biasanya dibutuhkan minimal 10 unit (seperti titik) dengan harga setiap unitnya Rp 100.000.

Sedangkan suntik filler untuk mengisi bagian wajah yang mulai 'turun' berkisar Rp 4.500.000 hingga Rp 10.000.000 dan terapi laser mulai dari Rp 1.000.000.

 Untuk biaya perawatan wajah sederhana, misalnya untuk mengkoreksi problem wajah akibat jerawat, cenderung lebih murah.  "Mulai dari Rp 250 ribu. Bisa dapat facial-nya dan obatnya," tuturnya.

Ia memastikan tindakan filler, botox dan jenis-jenis perawatan estetika lainnya aman. Selama dokter yang mengerjakan memiliki skill yang bagus secara teknis. Perawatan ini dapat dilakukan pada remaja berusia 17 tahun atas pertimbangan psikologis.

Beberapa tahun ke belakang, begitu banyak orang menginginkan perawatan V Shape atau tirus. Namun, kini memiliki wajah tirus saja dianggap belum cukup.

"Ke depannya orang enggak hanya ingin V Shape tapi peduli dengan bentuk wajah yang atraktif dari berbagai sudut," kata Lanny.


EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X