Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Memiliki Bibir Lembab Walau Pakai Lipstik Mate

Kompas.com - 12/01/2018, 18:10 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Bibir kering dan pecah-pecah merupakan pantangan untuk memakai lipstik jenis mate. Selain hasilnya menjadi tidak rapi, penggunaan lipstik mate juga membuat kulit bibir susah "bernapas", akibatnya kulit menjadi makin kering.

Penggunaan lip balm saja terkadang kurang membantu mengatasi bibir kering. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan krim mata pada bagian bibir di malam hari.

"Gunakan krim mata pada bibir untuk melembabkannya. Ini karena kulit di area bibir sangat tipis. Apa yang bagus untuk kulit mata juga bagus untuk kulit di sekitar mulut," kata make up artist selebriti Kate Synnott.

Cara penggunaannya juga sederhana, gunakan krim mata di bagian kulit bibir pada malam sebelum tidur. Mirip seperti pemakaian masker.

Synnott mengatakan, rahasia kecantikan ini sudah sering digunakan untuk klien selebriti dan calon pengantin agar bibir terlihat lembut dan lembab.

"Cocok juga dipakai sebelum memakai lipstik agar lebih menyerap," ujarnya seperti dikutip dari Pop Sugar.

Untuk melembabkan bibir, krim mata yang mengandung hyaluronic acid adalah pilihan yang tepat karena mampu membuat seluruh kelembaban merata ke permukaan bibir.

"Hyaluronic acid juga bisa mengunci kelembaban bibir sampai 1000 kali," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com