Kompas.com - 12/01/2018, 18:10 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Bibir kering dan pecah-pecah merupakan pantangan untuk memakai lipstik jenis mate. Selain hasilnya menjadi tidak rapi, penggunaan lipstik mate juga membuat kulit bibir susah "bernapas", akibatnya kulit menjadi makin kering.

Penggunaan lip balm saja terkadang kurang membantu mengatasi bibir kering. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan krim mata pada bagian bibir di malam hari.

"Gunakan krim mata pada bibir untuk melembabkannya. Ini karena kulit di area bibir sangat tipis. Apa yang bagus untuk kulit mata juga bagus untuk kulit di sekitar mulut," kata make up artist selebriti Kate Synnott.

Cara penggunaannya juga sederhana, gunakan krim mata di bagian kulit bibir pada malam sebelum tidur. Mirip seperti pemakaian masker.

Synnott mengatakan, rahasia kecantikan ini sudah sering digunakan untuk klien selebriti dan calon pengantin agar bibir terlihat lembut dan lembab.

"Cocok juga dipakai sebelum memakai lipstik agar lebih menyerap," ujarnya seperti dikutip dari Pop Sugar.

Untuk melembabkan bibir, krim mata yang mengandung hyaluronic acid adalah pilihan yang tepat karena mampu membuat seluruh kelembaban merata ke permukaan bibir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hyaluronic acid juga bisa mengunci kelembaban bibir sampai 1000 kali," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.