Kompas.com - 13/01/2018, 14:00 WIB
Ilustrasi aktivitas pagi DragonImagesIlustrasi aktivitas pagi
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Mematikan alarm dan kembali tidur bukanlah pilihan yang tepat untuk memulai hari. Kebiasaan semacam itu malah akan membuat hari kurang sehat dan kurang produktif.

Faktanya, bagaimana seseorang menjalani hari, tergantung pada apa yang dia lakukam pada malam sebelumnya. 

Mereka yang memilih bermain gadget atau media sosial sebelum tidur misalnya, akan sulit bangun pagi dan menjalankan aktivitas keseharian esoknya. 

Nah, berikut lima rutinitas berbeda yang dilakukan orang yang biasa bangun di pagi hari, yang membuat mereka lebih siap dan semangat untuk menjalani hari.

1. Dimulai secara terencana

Orang-orang pagi umumnya memiliki sebuah kebiasaan yang teratur. Mereka mengatur alarm pada waktu yang sama, rutin olahraga, dan memulai hari dengan semangat untuk menyelesaikan daftar tugas yang harus diselesaikan. 

Apalagi, benefit olahraga di pagi hari cukup besar, mulai dari meningkatkan energi, konsentrasi, kesehatan mental, sertamemberi waktu yang cukup untuk keluarga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Kenapa Olahraga Lebih Baik Dilakukan Pagi Hari

2. Sarapan bergizi

Sarapan penting untuk memulai hari. Terlebih, bila kamu sarapan bernutrisi dengan kandungan protein, buah-buhan atau kacang-kacangan. 

Kebanyakan tipikal orang semacam itu memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil, kadar kolesterol rendah, meningkatkan ingatan dan konsentrasi, serta kadar insulin stabil. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.