Kompas.com - 16/01/2018, 11:37 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Trik untuk menghasilkan foto selfie (swafoto) yang bagus adalah membuat sebanyak-banyaknya foto selfie. Jujur saja, isi folder foto di smartphone Anda pasti kebanyakan berisi foto selfie.

Rata-rata seorang wanita melakukan 2-5 kali foto selfie sebelum memilih "pemenangnya" untuk diunggah di media sosial. Demikian menurut 48 persen responden yang ikut dalam survei yang dilakukan oleh The Florida House Experience, sebuah klinik kesehatan di Florida, AS.

Sedangkan 28 persen responden mengaku mereka setidaknya berswafoto 6-10 kali sebelum puas dengan hasilnya. Sedangkan wanita yang melakukan selfie lebih dari 10 kali ada 7,6 persen.

Survei itu juga menunjukkan mayoritas responden melakukan edit foto sebelum mengunggahnya ke media sosial. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengedit foto? mayoritas satu sampai tiga menit. Walau sebanyak 4,7 persen mengaku perlu 20 menit untuk mengedit fotonya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.