Kompas.com - 16/01/2018, 23:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - "Smart sports bra" keluaran Nike menjadi salah satu koleksi terbaru yang diluncurkan pada awal musim semi 2018 ini.

Disebutkan, "bra pintar" itu menggunakan material yang adaptif, hingga dapat menyesuaikan "support" di dada, berdasarkan intensitas olahraga penggunanya.

Sesungguhnya, produk dengan nama "Nike Motion Adapt Bra" ini terlihat tak berbeda dengan bra olahraga "tradisional" yang sudah ada di pasaran.

Namun, lebih dari yang lain, bagian dalam bra ini dilengkapi busa hybrid polimer yang bisa meregang ketika penggunanya sedang istirahat, dan kembali mengencang saat latihan dimulai.

Baca juga: Diselip di Balik Bra, Pompa ASI Ini Portabel dan Hands-free, Mau?

Seperti dilansir laman Sporttechie.com, ide tersebut lahir karena munculnya kebutuhan untuk menyesuaikan tingkat penyanggahan bagi payudara, yang tergantung tinggi rendahnya aktivitas.

Misalnya, impact yang muncul dalam seperti yoga tentu berbeda dengan yang dirasakan pada olahraga lari atau tinju, misalnya.

"Jika Kamu menarik bagian depan bra dengan perlahan, Kamu akan merasakan kain adaptif bergerak lembut di tangan," ungkap Nicole Rendone, Direktur Desain untuk Nike Bras and Innovation.

"Tapi, jika Kamu menariknya dengan cepat atau dengan paksa, kain itu akan menahan gerakan dan mengunci, hingga menjadi keras," ungkap dia.

Bahan pendukung ini menyelimuti seluruh bagian dada, sementara panel jaring di atas racerback dan perforasi di bagian depan memberikan ventilasi, demi kenyamanan.

Baca juga: Aturan Pakai Bra yang Benar untuk Payudara Indah Anda

Material pembuat bra ini dirancang sedemikian rupa, sehingga bahkan saat mengalami aktivitas keras, regangan yang muncul tak sampai terlalu kaku.

Sanggahan yang muncul diklaim mampu menyesuaikan dengan tingkat aktivitas, hingga penggunanya tetap nyaman.

Produk ini sekaligus menandai inovasi bra olahraga terbaru dari Nike Sports Research Lab setelah muncul serangkaian produk dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan Juli lalu, perusahaan tersebut mengumumkan sederetan produk bra Flyknit, yang dibuat dari bahan spandex nilon ultra lembut, yang nyaman di badan.

Baca juga: 80 Persen Wanita Pakai Bra dengan Ukuran Salah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.