Kompas.com - 18/01/2018, 08:00 WIB
Koleksi kolaborasi rumah mode Louis Vuitton dan Supreme. VogueKoleksi kolaborasi rumah mode Louis Vuitton dan Supreme.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal koleksi streetwear modern nan mewah Louis Vuitton x Supreme. Kreator di balik kolaborasi fenomenal tersebut, Kim Jones, mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Artistic Director di LV.

Padahal, koleksi kolaborasi dua merek tersebut hingga kini masih dicari-cari dan memiliki harga selangit di pasaran preloved. Misalnya, harga tas kecil LV x Supreme Danube PM mencapai 4.850 dollar AS atau kurang lebih Rp 64 juta. Fantastis, bukan?
 
Pengumuman Jones tersebut cukup menyita perhatian. Sebab Jones dianggap bukan seperti petinggi industri fesyen lain. Selama 7 tahun memimpin divisi mens wear, ia mampu membuat label busana kelas atas seperti LV masuk ke dalam keriuhan tren modern streetwear  mewah.
 
Kim JonesLouis Vuitton Kim Jones
Karya terakhir Jones sebelum meninggalkan LV akan tampil dalam koleksi Louis Vuitton’s Fall/Winter 2018 di Paris, Perancis.
 
Setelah hengkang dari LV, Jones disebut-sebut akan berlabuh di Burberry, tepat setelah label busana asal Inggris itu akan ditinggal oleh Chief Creative Officer-nya, Christopher Bailey pada Maret 2018.
 
Jejak Jones di industri busana kian gemilang setelah hengkang dari label busana Alfred Dunhill, dan didapuk sebagai pimpinan di busana pria siap pakai LV.
 
Sejak saat itu, karir Jones pun melesat, terutama saat menginisiasi kolaborasi LV x Supreme yang kini mendulang kesuksesan besar bagi dua label busana tersebut.
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DMarge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.