Kisah Naom, Perawan 83 Tahun yang Nikahi Lelaki Umur 90 Tahun

Kompas.com - 18/01/2018, 15:00 WIB
Naom, seorang perawan berusia 83 tahun menikahi Rwakaikara, seorang pria beranak 10 yang usianya sudah menginjak 90 tahun. VIA UGBLIZ.comNaom, seorang perawan berusia 83 tahun menikahi Rwakaikara, seorang pria beranak 10 yang usianya sudah menginjak 90 tahun.
EditorGlori K. Wadrianto

KIGOROBYA, KOMPAS.com - Siapa bilang cinta dan pernikahan hanya milik mereka yang masih muda? Peristiwa di Uganda berikut ini tentu membantah dalil itu. 

Naom, seorang perawan berusia 83 tahun menikahi Rwakaikara, seorang pria beranak 10 yang usianya sudah 90 tahun.

Pasangan lanjut usia ini mengikrarkan janji pernikahan mereka di Katedral St. James, Kigorobya, Distrik Hoima, Uganda.

Diberitakan laman UgandaBlizz, upacara pernikahan tersebut dipimpin oleh Uskup emiritus Bunyoro Kitara Diocese, Kyamanywa.

Baca juga: Ini Dia, Rahasia Panjang Umur Wanita Tertua di Dunia

Saat meresmikan upacara pernikahan tersebut, Uskup Kyamanywa mengatakan kepada jemaat bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk mengambil "jalan Tuhan".

Kyamanywa pun menyampaikan apresiasi kepada pasangan manula yang disebutnya amat sabar menantikan hari istimewa mereka.

Dia mengatakan, pernikahan ini sekaligus menjadi tantangan bagi generasi muda untuk ikut mengambil "jalan Tuhan" lewat pernikahan.

Pada bagian lain, Kyamanywa juga mengaku, selama menjadi hamba Tuhan dan melayani di Gereja, dia tak pernah menikahkan pasangan yang setua ini. 

"Kesempatan ini sekaligus menjadi berkat tersendiri bagi saya," kata Kyamanywa.

Katedral St. James, Kigorobya, Distrik Hoima, Uganda dipenuhi tamu undangan yang menjadi saksi pernikahan Naom, seorang perawan berusia 83 tahun dengan Rwakaikara, seorang pria beranak 10 yang usianya sudah 90 tahun.

VIA UGBLIZ.com Katedral St. James, Kigorobya, Distrik Hoima, Uganda dipenuhi tamu undangan yang menjadi saksi pernikahan Naom, seorang perawan berusia 83 tahun dengan Rwakaikara, seorang pria beranak 10 yang usianya sudah 90 tahun.

"Ini pertama kalinya sejak saya mulai bekerja sebagai Uskup hingga sekarang, menikahkan seorang wanita perawan berusia lanjut seperti Naom."

Baca juga: Nasihat Wanita Tertua di Dunia, Jangan Nikah dan Banyak Makan Telur

"Ini menakjubkan dan dunia akan membaca dan belajar banyak tentang kalian," ungkap Kyamanywa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X