Saat NASA Mengira Astronot Wanita Perlu Dandan di Luar Angkasa…

Kompas.com - 18/01/2018, 18:55 WIB
Sejumlah orang yang beruntung ini dipilih dari lebih 18.000 pemohon untuk dapat mengikuti program pelatihan astronot NASA saat ini NASASejumlah orang yang beruntung ini dipilih dari lebih 18.000 pemohon untuk dapat mengikuti program pelatihan astronot NASA saat ini
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Apakah kamu mengira para astronot, pria atau wanita, tidak peduli pada penampilan mereka di luar angkasa?

Mungkin mereka memang tidak terlalu ambil pusing. Namun Badan Ruang Angkasa Amerika atau NASA justru memikirkannya.

Sebuah tweet dari akun resmi NASA History Office membenarkan bahwa insinyur NASA pernah sibuk memikirkan hal ini setelah wanita ikut serta menjadi astronot pada tahun 1978.

Saat itu rekan-rekan pria berpikir bahwa astronot wanita membutuhkan dandan di luar angkasa.

Hmm, aneh, bukan? Kalau merasa demikian, Kamu enggak sendiri.

Tweet dari NASA History Office itu menggunggah kutipan dari wanita pertama Amerika Serikat di luar angkasa Sally Ride, yang juga melihat ini sebagai sesuatu yang aneh.

“Para insinyur di NASA, dengan bijaknya, meyakini astronot wanita ingin merias diri—sehingga mereka mendesain sebuah makeup kit.. Kamu dapat membayangkan diskusi di antara insinyur yang didominasi pria tentang barang apa saja yang harus ada dalam makeup kit itu,” katanya.

Selain itu juga ada foto dari makeup kit luar angkasa—sebagai catatan, barang ini tidak pernah digunakan—lengkap dengan eyeliner, maskara, eyeshadow, blush dan lip gloss.

Sebenarnya, perlengkapan semacam ini bukanlah hal yang baru dan sudah ada sejak 1960-an. 

Hanya saja, dulu digunakan oleh para astronot pria, di mana terdapat sabun, alat pencukur, pasta dan sikat gigi serta deodoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X