Kompas.com - 19/01/2018, 08:26 WIB
Meghan Markle Meghan Markle

KOMPAS.com - Seperti halnya Kate Middeleton, tak lama setelah mengumumkan pertunangannya, Meghan Markle langsung dianggap sebagai ikon fashion. Semua produk yang melekat di tubuhnya langsung ditiru oleh para penggemarnya.

Markle yang akan menikah dengan Pangeran Harry ini menjadi objek daya tarik oleh para penggemarnya di Inggris dan Amerika Serikat.

Semua produk yang dipakainya, mulai dari coat, tas, cincin, sampai sepatunya ditiru dan lari manis sampai menghasilkan jutaan dollar bagi ekonomi Inggris berkat larisnya setiap produk yang dianggap sama dengan milik Markle.

Majalah Forbes memperkirakan, masuknya Markle dalam keluarga kerajaan Inggris telah membuat beberapa brand fashion meraup laba sampai 667 juta dollar AS pada tahun ini saja.

(Baca juga: Larisnya Tas Tangan yang Dipakai Meghan Markle)

Jumlah fantastis itu ternyata baru pada permulaan. Jika pernikahan Middleton dan Pangeran William di tahun 2011 menjadi sebuah indikasi, maka obsesi publik terhadap Markle akan terus bertambah dalam sepanjang waktu, terlebih jika ia memiliki bayi.

Markle mengikuti jejak Middleton yang statusnya sebagai ikon fashion setara dengan satu miliar dollar Amerika setiap tahunnya bagi industri fashion Inggris.

Namun, karena penggemar Markle tersebar di Inggris, Kanada, dan AS, kemungkinan besar "Meghan effect" bisa menggeser dominasi "Kate effect". Apalagi, gaya busana Markle dianggap lebih trendi dibanding Middleton yang cenderung tradisional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X