"The Reimagined 1", 10 Sneakers Nike "dari Wanita untuk Wanita"

Kompas.com - 19/01/2018, 10:30 WIB
The AF1 Rebel and AJ1 Rebel menjadi dua dari 10 sneakers terbaru Nike yang dibuat khusus untuk kaum perempuan dalam jajaran seri New Reimagined 1, yang diluncurkan pada Februari mendatang. VIA teenvogue.comThe AF1 Rebel and AJ1 Rebel menjadi dua dari 10 sneakers terbaru Nike yang dibuat khusus untuk kaum perempuan dalam jajaran seri New Reimagined 1, yang diluncurkan pada Februari mendatang.
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Nike menggandeng sekelompok perempuan perancang untuk memikirkan kembali apa yang bisa dilakukan dengan seri legendaris, Air Force 1 dan Air Jordan 1.

Hasilnya, sebanyak 14 perempuan seniman menjadi tokoh di balik jajaran sepatu seri terbaru Nike bertajuk "The Reimagined 1", yang memang ditujukan untuk wanita

Sebanyak 14 wanita itu termasuk seniman gambar, spesialis material, sejumlah desainer berpengalaman dalam sepatu pria dan wanita.

Kembali ke tahun 1982, Nike untuk pertama kalinya memperkenalkan Nike Air Force 1, dan disusul dengan Air Jordan 1 di tahun 1985.

The AF1 Jester and AJ1 Jester.VIA teenvogue.com The AF1 Jester and AJ1 Jester.

Dua gaya tersebut pada awalnya dirancang untuk para pria yang gemar bermain basket.

Namun, yang terjadi kini, budaya street style berkembang "melebar" bahkan hingga berimbas kepada para perempuan.

Mulai dari atlet top, hingga perempuan editor majalah mode ternama pun tak luput dari tren tersebut.

Perkembangan itu kian berlanjut. Kini, dua seri legendaris itu masing-masing menjelma dalam lima desain baru, yang menawarkan keragaman gaya jelmaan Air Force 1 dan Air Jordan 1.

The AF1 Explorer and AJ1 Explorer.VIA teenvogue.com The AF1 Explorer and AJ1 Explorer.

Selanjutnya, jajaran seri "The Reimagined 1" dikenal dengan nama "The Ten" yang meski ditujukan untuk para perempuan, namun tetap menyediakan ukuran hingga size 13.

Model Air Force 1 dan Air Jordan 1 itu adalah all new Explorer XX1, AJ1 Explorer XX, AF1 Lover XX, AJ1 Lover XX, AF1 Sage XX, AJ1 Sage XX, AF1 Rebel XX, AJ1 Rebel XX, AF1 Jester XX, dan AJ1 Jester XX.

Teenvogue.com memberitakan, "The Reimagined 1" dijadwalkan akan meluncur ke pasar pada 7 Februari mendatang.

Kita tunggu penampakan detailnya segera...

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X