Kompas.com - 19/01/2018, 16:00 WIB
. iStockphoto.
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Bagi Kamu pemilik rambut kering, perawatan yang baik menjadi salah satu solusi untuk tetap memiliki rambut indah dan sehat.

Bagi kaum hawa, kondisi rambut sangat memengaruhi suasana hati.

Ketika memiliki rambut sehat berkilau, para wanita akan merasa cantik dan percaya diri. Tentu berbeda jika mereka memiliki rambut kering yang rusak.

Rambut kering cenderung mudah patah dan sulit ditata. Jangan biarkan rambut kering terus-menerus mengganggu penampilan Kamu. Atasilah dengan segera menjalani perawatan khusus.

Perlu diketahui, rambut kering disebabkan oleh kelembapan rambut yang berkurang.

Baca juga: Pastikan Rambut Kering Sebelum Pakai Hijab

Ada dua faktor yang bisa menjadi penyebabnya. Pertama, kulit kepala tidak bisa memproduksi minyak yang cukup sehingga membuat rambut kering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kondisi itu bisa terjadi karena faktor usia. Makin berumur, rambut akan memproduksi minyak lebih sedikit.

Penyebab kedua, karena kutikula (lapisan pelindung rambut) telah rusak. Kutikula rambut yang rusak disebabkan oleh terlalu sering menata rambut.

Baik menggunakan pengering rambut atau catok, mengubah tampilan rambut seperti mengeriting, meluruskan, atau menggunakan cat rambut.

Jika sudah rusak, kutikula akan mengelupas dari rambut, sehingga membuat kemampuan kutikula untuk menahan kelembapan rambut terganggu.

Halaman:


Sumber Alodokter
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.