L'Oreal Tampilkan Wanita Berhijab dalam Iklan Perawatan Rambut

Kompas.com - 20/01/2018, 09:00 WIB
Ameena Khan bintang iklan LOreal Berhijab Ameena Khan bintang iklan LOreal Berhijab
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - L'Oréal Paris Elvive membuat sejarah dengan menjadikan seorang model berhijab dalam kampanye perawatan rambut terbarunya.

Bekerja sama dengan sekelompok duta produk dan influencer, iklan baru L'Oréal ini menampilkan beragam model pria dan wanita antara lain model Neelam Gill, Dougie Pointer dari McFly, dan blogger Megan Ellaby.

Yang menarik, kampanye produk perawatan rambut ini juga mengikut sertakan Amena Khan, seorang blogger kecantikan berhijab dari Inggris. Dalam kampanye iklan tersebut, rambut Khan tidak terlihat sehelai pun.

"Berapa banyak merek yang melakukan hal seperti ini? Tidak banyak," ucap Khan dalam sebuah sesi wawancara.

"Mereka benar-benar menempatkan seorang gadis dengan hijab yang rambutnya tidak bisa Anda lihat dalam sebuah kampanye perawatan rambut. Karena apa yang mereka hargai melalui iklan ini adalah suara yang kita miliki," imbuh Youtuber, ibu, dan pendiri Ardere Cosmetics ini.

Dalam pembuatan iklan yang dibantu oleh fotografer Rankin, Khan mengenakan hijab merah muda dan lipstik berwarna senada.

Dengan membintangi proyek bersejarah ini, ia berharap dapat memperbaiki kesalahpahaman umum tentang hubungan wanita Muslim dengan rambut mereka.

"Kalian pasti bertanya-tanya- mengapa wanita yang tidak menunjukkan rambut mereka selalu dianggap tidak merawat rambutnya? Rambut adalah bagian besar dari perawatan diri," tambahnya.

"Bagi saya, rambut saya merupakan perpanjangan dari feminitas saya. Saya suka menata rambut saya, saya suka memakai produk untuk rambut dan saya suka mencium baunya. Itu menunjukan diri saya."

Prestasi Khan ini merupakan langkah besar yang mengikuti jalan Halima Aden, model berjilbab pertama yang mejadi sampul Vogue.

"L'Oréal Paris Inggris bangga dan bersemangat meluncurkan kampanye unik dan mendobrak pasar perawatan rambut, sebuah kategori yang pada tahun-tahun sebelumnya dianggap sebagai klise untuk iklan kecantikan," ucap Adrien Koskas, general manager L'Oréal Paris UK.

"Kami ingin membuat iklan yang sangat dekat dengan konsumen kami melalui bintang iklan yang menampilkan ketulusan, emosi dan kepribadian," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X