Kompas.com - 22/01/2018, 08:13 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu keluhan banyak perempuan dalam mengaplikasikan make up di wajah adalah mudah luntur ketika beraktivitas di luar ruangan. Keringat memang bisa membuat riasan terhapus dengan cepat.

Anindya (28 tahun) menjadi salah satu yang mengalaminya. Meski memiliki tipe kulit normal, namun terkadang ia mengalami make up-nya menggumpal. Terutama di daerah T (hidung dan dahi) dan dagu.

"Kadang di bagian T suka muncul titik-titik keringat dan bikin make up cepat luntur di bagian itu. Kadang juga bikin foundation menggumpal di beberapa bagian," kata Anindya kepada KOMPAS Lifestyle, Minggu (21/1/2018).

Sementara itu, Nina (25 tahun) juga merasakan masalah make up yang kurang awet. Terutama pada pemakaian bedak dan eyeliner setelah beberapa jam pengaplikasian.

"Bedak hilang karena (wajah) berminyak, terus eyeliner kemana-mana kalau sudah berjam-jam," ujar Nina.

"Kalau hilangnya cepet banget, setelah kosmetiknya habis aku ganti merek," sambungnya.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah menggunakan make up setting spray. Anggita (24 tahun) mengaku merasa terbantu dengan spray tersebut, padahal sebelumnya ia sering mendapati bedan dan foundation yang dipakainya mudah luntur.

The Body Shop Make Up Setting SprayDokumentasi The Body Shop The Body Shop Make Up Setting Spray
"Make up jadi lebih tahan lama dan lebih terlihat. Muncul warnanya. Tergantung setting spraynya," kata Anggi.

Selain menjaga riasan wajah secara menyeluruh, make up setting spray juga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab.

Public Relations Manager Public Relations Executive The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya Dina Foliana menjelaskan, beberapa produk make up spray diperuntukan bagi semua jenis kulit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.