Ketika Isu Kekerasan Seksual Kembali Diteriakkan kepada Trump...

Kompas.com - 22/01/2018, 13:00 WIB
Halsey menyampaikan pusinya di depan ribuan peserta aksi yang memadati Central Park, New York, Amerika Serikat. Erik Pendzich/REX/ ShutterstockHalsey menyampaikan pusinya di depan ribuan peserta aksi yang memadati Central Park, New York, Amerika Serikat.
EditorGlori K. Wadrianto

NEW YORK, KOMPAS.com - "Setiap teman yang saya kenal mempunyai pengalaman buruk seperti yang saya alami."

Teriakan itu keluar dari mulut Halsey saat berbicara pada Women's March, Sabtu (Minggu WIB, 21/1/2018) di New York, Amerika Serikat.

Aksi ini digelar sebagai bentuk perlawanan terhadap kekerasan seksual, pemerkosaan, dan budaya yang mengarahkan kebencian kepada kaum perempuan.

Alih-alih menyampaikan pidato, penyanyi dan penulis lagu berusia 23 tahun ini justru membacakan sebuah puisi berjudul “A Story Like Mine”.

Dia membacakan kesaksian hidupnya itudi depan ribuan demonstran yang berkumpul di Central Park.

Baca juga: Waspadai 6 Trik Pelaku Pelecehan Seksual

“A Story Like Mine” menceritakan pengalaman pribadi Halsey yang mengalami serangan seksual saat dia masih kecil, juga ketika menemani sahabatnya ke tempat aborsi (Planned Parenthood), serta saat dia dipaksa berhubungan seks dengan pacarnya.

Halsey juga mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan ketenarannya sekarang dia bisa terlindung dari serangan semacam itu. Namun, tetap ada banyak orang yang hidup di bawah ancaman serupa.

Secara khusus, puisi tersebut juga meneriakkan kecaman terhadap kasus pelecehan seksual di dalam tim senam AS.

Dokter dalam tim itu, Larry Nassar dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap 100-an pesenam.

Sikap Presiden AS Donald Trump yang terus bungkam terkait kasus kekerasan seksual tersebut menjadi sorotan.

"Dan karena itulah kita di sini, dan karena itulah kita berdemonstrasi," ungkap Halsey seperti dikutip laman NY Daily News.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X