Kompas.com - 22/01/2018, 14:36 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Mewarnai rambut telah menjadi bagian dari gaya hidup pria dan wanita untuk menyempurnakan penampilannya. Seiring dengan meningkatnya permintaan pewarnaan rambut, para penata rambut juga perlu memiliki sertifikasi agar bisa memberi pelayanan terbaik.

Untuk menciptakan ahli pewarnaan rambut (colorist), L'Oreal Professionnel menyelenggarakan program edukasi pewarnaan rambut terparu, Color Certification Program.

Menurut Brand General Manager L'Oreal Professionnel Queentia Tampubolon, sejak diluncurkan pada tahun 2016, sampai saat ini sudah ada 150 colorist yang lulus.

"Mereka berasal dari sekitar 100 salon di seluruh Indonesia dan telah mengikuti rangkaian program dan ujian berstandar internasional dengan penguji dari L'Oreal Zone Asia Pasifik," kata Queentia dalam siaran pers yang dikirimkan.

Program tersebut, menurut Queentia, merupakan edukasi terpadu bagi colorist agar mampu memenuhi permintaan konsumen terhadap pewarnaan rambut yang berkualitas.

Tahapan yang harus dilalui peserta terdiri dari beberapa tahap, mulai dari pengetahuan tentang produk, prinsip pewarnaan, keharmonisan warna, pelatihan melakukan highligt dengan benar, sampai aplikasi teknik pewarnaan rambut sesuai tren.

"Mereka juga diberi pelatihan khusus tentang teknik pewarnaan dan guntingan rambut," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di akhir program, seluruh peserta akan mendapat sertifikat berstandar internasional dari L'Oreal Zone Asia Pacific.

"Dari program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penata rambut Indonesia, khususnya dalam pewarnaan rambut, sehingga akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap talenta penata rambut," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.