Kompas.com - 22/01/2018, 19:27 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Keluarga Kardashians selalu menjadi trend setter—entah kecantikan atau pun fashion. Yang terbaru, dalam reality show “Keeping Up with the Kardashians” season ke-14, Kris Jenner mengaku menjalankan operasi tersebut.

Operasi tersebut diperkirakan akan melonjak gara-gara para penggemar acara tersebut memang sering mengikuti prosedur kecantikan yang dilakukan keluarga Kardashian.

Tindakan ini diklaim dapat membuat telinga lebih muda dan tidak kendur. Pada dasarnya operasi ini termasuk tindakan ringan oleh dokter bedah plastik dan hanya membutuhkan dianestesi lokal.

Dokter akan melakukan pemotongan jaringan berlebih pada daun telinga sesuai yang diinginkan, lalu menyambungkan kembali lobus yang tersisa agar terlihat lebih kecil dan muda.

Ahli bedah plastik asal New York Melissa Doft, mengatakan operasi ini sudah ada sejak lama.

“Karena anting berat dan penuaan secara umum, daun telinga pun kian kendur dan menua,” ungkap Doft kepada Fox News.

Di sisi lain, kata Doft, tren anting-anting besar dan berat membuat kebutuhan untuk operasi pengecilan daun telinga pun meningkat. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menambahkan beberapa pasien yang melakukan operasi ini juga meminta telinganya disuntik filler agar tampak berisi dan lebih awet muda, serta cukup kuat untuk digantungkan anting yang kian berat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.