Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Kencangkan Daun Telinga Diprediksi Bakal Tren

Kompas.com - 22/01/2018, 19:27 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Keluarga Kardashians selalu menjadi trend setter—entah kecantikan atau pun fashion. Yang terbaru, dalam reality show “Keeping Up with the Kardashians” season ke-14, Kris Jenner mengaku menjalankan operasi tersebut.

Operasi tersebut diperkirakan akan melonjak gara-gara para penggemar acara tersebut memang sering mengikuti prosedur kecantikan yang dilakukan keluarga Kardashian.

Tindakan ini diklaim dapat membuat telinga lebih muda dan tidak kendur. Pada dasarnya operasi ini termasuk tindakan ringan oleh dokter bedah plastik dan hanya membutuhkan dianestesi lokal.

Dokter akan melakukan pemotongan jaringan berlebih pada daun telinga sesuai yang diinginkan, lalu menyambungkan kembali lobus yang tersisa agar terlihat lebih kecil dan muda.

Ahli bedah plastik asal New York Melissa Doft, mengatakan operasi ini sudah ada sejak lama.

“Karena anting berat dan penuaan secara umum, daun telinga pun kian kendur dan menua,” ungkap Doft kepada Fox News.

Di sisi lain, kata Doft, tren anting-anting besar dan berat membuat kebutuhan untuk operasi pengecilan daun telinga pun meningkat. 

Dia menambahkan beberapa pasien yang melakukan operasi ini juga meminta telinganya disuntik filler agar tampak berisi dan lebih awet muda, serta cukup kuat untuk digantungkan anting yang kian berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com