Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dapat Pacar di Tinder? Hindari Pesan Pembuka Seperti Ini

Kompas.com - 22/01/2018, 21:00 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Tinder kini menjadi aplikasi favorit untuk mencari teman kencan, bahkan jika beruntung kita bisa menemukan jodoh. Satu tips kunci untuk membangun kesan pertama yang baik adalah pesan pembuka yang tepat saat pertama kali menyapa rekan Tindermu.

Hati-hati, karena ada beberapa pesan yang bukannya membuat lawan bicara kamu tertarik, tapi justru membuat mereka malas kenal lebih jauh denganmu.

Beberapa perempuan cenderung memiliki kehati-hatian yang lebih, karena sering mendapat pesan yang mengerikan dan menjijikan. Liz (45) salah satunya.

"Kami kadang takut dan terganggu karena banyak pesan yang seperti marah, mengritik, terlalu ingin tahu, terlalu terang-terangan, menakutkan," kata dia.

Jadi, tipe pesan seperti apa yang tidak disukai perempuan dalam perkenalan di Tinder? Men's Health mewawancarai beberapa perempuan pengguna aplikasi Tinder untuk mengetahuinya.

1. Pesan copy-paste
Banyak perempuan menerima pesan copy-paste yang dikirimkan para pria terhadap beberapa orang sekaligus dengan isi pesan yang sama. Kebanyakan orang cukup jeli mengetahui apakah pesan itu bersifat personal atau seragam.

"Sangat jelas ketika seseorang mengirim pesan copy-paste karena dia tidak menyinggung apa yang ada di profilku," kata Imani (28).

Padahal, ia mengisi profil Tindernya dengan biodata yang lengkap. Ia berharap menemukan orang yang cocok dengannya serta hal-hal yang disukainya.

Pesan-pesan yang seragam bisa membuat wanita tidak tertarik ngobrol lebih lanjut.  Beberapa orang bahkan langsung menghapus pesan tersebut karena merasa terganggu.

2. Memuji kecantikan
Memberi pujian kepada seseorang yang menurutmu menarik memang perlu, misalnya memuji kecantikan seperti yang kamu lihat di foto Tinder seseorang. Tapi, menjadi pribadi yang jujur dan otentik juga diperlukan.

Daripada memuji penampilan, lebih baik menyinggung soal pribadi mereka secara spesifik dari informasi yang tertulis dalam profil mereka, seperti karir atau hobinya.

Dengan meluangkan waktu membaca profil mereka dan membuat pesan yang bersifat personal, ini akan menunjukkan bahwa kamu memiliki usaha lebih untuk mengenalnya.

3. Pesan dengan nada marah
Tidak mendapatkan balasan dari pesan yang dikirimkan? Jangan lantas kamu boleh mengirim pesan bernada marah-marah. Jika pesanmu tidak dibalas, bisa jadi ada yang salah dengan isi kalimatnya. Jika pesanmu tidak dibalas, jangan ambil hati. Jadikan ini sebagai bahan untuk introspeksi.

4. Pesan yang terlalu singkat
Dalam beberapa kesempatan mungkin kamu hanya mood untuk mengirim pesan singkat seperti "hei" atau "apa kabar" kepada lawan bicaramu. Dalam aplikasi kencan online, pesan itu dapat membuatmu terlihat seperti malas ngobrol dengan mereka.

"Pesan yang cuma satu kata adalah yang paling parah. Kadang jika aku mendapat pesan seperti itu, aku menganggap mereka yang mengirimnya tidak serius," ujar Jenny (30).

Halaman:
Sumber menshealth

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com