Kompas.com - 23/01/2018, 05:20 WIB
. Thinkstock.
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian banyak orang agar tubuh terlihat bagus. Akhirnya banyak orang berusaha mati-matian menurunkan berat badannya agar mendapatkan penampilan yang mereka inginkan.

Namun tahukah Kamu, menurunkan berat badan bukan hanya memberikan tampilan tubuh yang diinginkan, namun juga bisa membuang racun di dalam tubuh. Bagaimana bisa?

Tidak semua orang yang kehilangan berat badan pasti juga berhasil membuang racun dalam tubuh. Supaya racun ikut keluar, kadar lemak dalam tubuh juga harus berkurang.

Sedangkan, bila saat menurunkan berat badan yang hilang hanya berat air atau massa otot, maka racun dalam tubuh tidak akan ikut dibuang. Maka, di sini kuncinya adalah pembuangan atau pembakaran lemak.

Penumpukan lemak yang terlalu banyak disebut-sebut sebagai akar dari berbagai macam penyakit. Bagaimana tidak? Sel lemak bisa menyumbat arteri, meningkatkan tekanan darah, memperlambat metabolisme, dan menghambat sirkulasi.

Baca juga : Cara Turunkan Berat Badan Secara Alami dalam Seminggu

Racun tubuh

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Racun adalah zat yang tidak bisa digunakan di dalam tubuh dan penumpukannya bisa berbahaya bagi kesehatan.

Racun dibagi menjadi dua kategori, yaitu racun larut air dan racun larut lemak. Racun larut air lebih mudah dihilangkan daripada racun larut lemak.

Racun larut air akan dihilangkan oleh tubuh melalui darah dan penyaringan di ginjal. Sedangkan, racun larut lemak akan diolah dahulu di hati hingga menjadi jenis racun larut air. Setelah itu baru akan dikeluarkan tubuh.

Racun larut lemak bisa berasal dari berbagai sumber seperti paparan pestisida, bahan pengawet, zat tambahan pada makanan, logam berat, plastik, dan bahan kimia lainnya.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.