Berani Berkreasi Warna Bulu Mata?

Kompas.com - 23/01/2018, 08:42 WIB
Ilustrasi menghias bulu mata DragonImagesIlustrasi menghias bulu mata
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Saat ini orang lebih berani berkreasi dengan warna untuk memulas wajah agar terlihat menarik. Ada banyak variasi make up yang bisa dikombinasikan untuk mendukungnya.

Variasinya bahkan tak terhitung banyaknya. Mulai dari kombinasi smoky eyes yang dipadu dengan lipstik ombre, hingga variasi pada bulu mata.

Namun, untuk bulu mata, kadang orang tidak tahu bagaimana membuatnya lebih menonjol. Kebanyakan secara sederhana hanya membubuhkan mascara. Jarang kita menjumpai bulu mata yang dihias dengan warna berani layaknya eye shadow atau lipstik.

Padahal, tampilan bulu mata tidak terbatas pada gaya yang itu-itu saja.

Variasi bisa kita lakukan, misalnya dengan membubuhkan mascara hitam pada bagian bulu mata tertentu dan menggabungkannya dengan colored mascara (mascara berwarna). Jika sudah cukup ahli, kamu bisa bereksperimen lebih jauh.

Beberapa orang mungkin sudah mulai melirik mascara berwarna cokelat atau navy sebagai mascara favorit. Tak hanya itu, kita sebetulnya bisa menemukan mascara dengan berbagai warna seperti pelangi.

Ungu, hijau dan biru adalah beberapa colored mascara yang menjadi opsi paling populer. Untuk opsi lainnya, bisa memilih warna emas atau merah, disesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri.

Colored mascara sebetulnya lebih bisa menegaskan wajah dan penampilanmu. Beberapa warna bisa memberikan efek khusus pada wajah.

Misalnya warna-warna gelap (smoky). Buang anggapan bahwa warna smoky hanya cocok untuk kelopak mata. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang kuat dan tegas serta mengalahkan warna eye shadow apapun.

Agar kesan yang muncul lebih tegas, kombinasikan warna smoky hanya dengan warna-warna gelap lainnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X