Primer Makeup, Rahasia Riasan Tampak Halus

Kompas.com - 23/01/2018, 14:33 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Primer make up biasanya tidak masuk prioritas saat menggunakan riasan wajah. Padahal, produk ini merupakan kunci untuk membuat riasan tidak mudah luntur dan terlihat halus.

Penggunaan primer make up merupakan bagian dari make up dasar yang penting, termasuk jika kamu hanya menyukai riasan sederhana dengan BB cream dan lip balm untuk sehari-hari.

Primer make up berbeda dengan alas bedak atau pun pelembab wajah. Jika pelembab membuat kulit lebih lembut, primer berfungsi untuk menyiapkan kulit untuk foundation sehingga lebih awet.

Primer berperan seperti lapisan pemisah antara perawatan wajah dan make up. Digunakan setelah pengaplikasian pelembab.

Kebanyakan primer make up terdiri dari polimer berbahan silikon, seperti dimethicone karena memberi efek kulit halus. Penggunana primer juga bisa menyamarkan garis halus, keriput, atau pori-pori besar.

Ahli kosmetik Joanna Schlip mengatakan, untuk hasil terbaik pulaskan primer dengan jari tangan, terutama untuk area wajah yang lebih luas.

"Jika ingin memakai primer pada area tertentu saja, saya rekomendasikan pakai kuas, misalnya kuas concealer atau bibir. Teknik ini membuat hasil akhir lebih natural," katanya seperti dikutip Huffington Post.

Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruang atau sering berkeringat, pemakaian primer sangat direkomendasikan untuk mempertahankan hasil riasan.

"Apa pun cuacanya, panas atau dingin, sebaiknya gunakan primer. Langkah sederhana ini menghemat waktu kita sehingga tak perlu sering merapikan riasan," katanya.

Pemakaian primer juga bisa memberikan hasil make up seperti tanpa "ber-make up" karena efektif menyerap kelebihan minyak secara maksimal.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X