Kompas.com - 25/01/2018, 07:04 WIB
Daphne Self, Supermodel Tertua Daphne Self, Supermodel Tertua
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Usia hanyalah sebuah angka, dan supermodel ini telah membuktikan lewat penampilan terbarunya dalam sebuah iklan produk kecantikan.

Daphne Self yang berusia 89 tahun baru saja mendapatkan peran dalam kampanye kecantikan dari merek make up Eyeko, yang membuat dirinya mendapatkan gelar sebagai supermodel tertua di dunia.

Muncul dalam iklan yang mempromosikan maskara, wanita ini membuktikan bahwa dia masih bisa tampil menawan di depan kamera.

Selain mempromosikan produk maskara terbaru, model ini juga menceritakan bagaimana karir modelingnya dimulai.

Menurut Daphne, dia mulai terjun ke dua modeling sejak tahun 1950an saat dia baru berusia 20 tahun. Setelah vakum dalam waktu yang lama, pada usia 70 tahun dia tampil dalam majalah Vogue untuk artikel tentang penuaan.

Daphne tampil begitu luwes. Dalam iklan tersebut, Daphne juga mengakui bahwa dia memiliki bulu mata yang lentik dan dia sangat menyukainya.

Eyeko memilih Daphne karena iklan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa "tidak ada satu hal yang cocok untuk semua orang" alias masing-masing orang memiliki pilihan sendiri.

Yah, produk tersebut seolah ingin mengatakan bahwa semua wanita juga bisa tampil cantik, tak peduli berapapun usia mereka.

Menurut pendiri Eyeko, Nina Leykind, penggemar produk tersebut sangat kritis dan cerdas. Mereka tak lagi menilai kecantikan dengan standart tertentu.

Dan dengan memilih model yang beragam seperti dalam iklan mascara ini, Eyeko ingin menunjukkan bahwa keindahan hadir dalam berbagai bentuk dan wujud.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X