Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2018, 07:04 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Usia hanyalah sebuah angka, dan supermodel ini telah membuktikan lewat penampilan terbarunya dalam sebuah iklan produk kecantikan.

Daphne Self yang berusia 89 tahun baru saja mendapatkan peran dalam kampanye kecantikan dari merek make up Eyeko, yang membuat dirinya mendapatkan gelar sebagai supermodel tertua di dunia.

Muncul dalam iklan yang mempromosikan maskara, wanita ini membuktikan bahwa dia masih bisa tampil menawan di depan kamera.

Selain mempromosikan produk maskara terbaru, model ini juga menceritakan bagaimana karir modelingnya dimulai.

Menurut Daphne, dia mulai terjun ke dua modeling sejak tahun 1950an saat dia baru berusia 20 tahun. Setelah vakum dalam waktu yang lama, pada usia 70 tahun dia tampil dalam majalah Vogue untuk artikel tentang penuaan.

Daphne tampil begitu luwes. Dalam iklan tersebut, Daphne juga mengakui bahwa dia memiliki bulu mata yang lentik dan dia sangat menyukainya.

Eyeko memilih Daphne karena iklan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa "tidak ada satu hal yang cocok untuk semua orang" alias masing-masing orang memiliki pilihan sendiri.

Yah, produk tersebut seolah ingin mengatakan bahwa semua wanita juga bisa tampil cantik, tak peduli berapapun usia mereka.

Menurut pendiri Eyeko, Nina Leykind, penggemar produk tersebut sangat kritis dan cerdas. Mereka tak lagi menilai kecantikan dengan standart tertentu.

Dan dengan memilih model yang beragam seperti dalam iklan mascara ini, Eyeko ingin menunjukkan bahwa keindahan hadir dalam berbagai bentuk dan wujud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com