Ini Tanda Kamu Masih Mengharap Mantan Pacar, dan Tips untuk "Move On"

Kompas.com - 26/01/2018, 06:40 WIB
. THINKSTOCK.
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Mungkin Kamu berpikir sudah bisa move on dari hubungan percintaan terakhirmu. Tapi, ternyata sikapmu menunjukkan sebaliknya.

Dr Georgia Henderson, Psikolog Klinik di North London Hospital menyampaikan sejumlah tanda bahwa seseorang masih peduli dan mengharapkan mantan pacarnya.

Pertama, Kamu masih berusaha membuat dia cemburu. Misalnya, lewat media sosial.

Henderson mengatakan, Kamu bisa jadi lebih fokus pada respons emosional si mantan atas unggahanmu di media sosial, dan bukan fokus pada yang terjadi di hidupmu ke depan.

Kamu juga mulai mengarahkan "drama". Misalnya, dengan menganalisa kembali alasanmu dan mantanmu putus.

Tanda lain Kamu belum move on, Kamu masih menginginkan penjelasan dari si mantan tentang apa yang salah dari hubungan kalian, hingga harus berakhir.

Henderson mengatakan, hal ini justru akan membuatmu frustrasi dan sakit sendiri.

Sering mengecek media sosial mantanmu juga merupakan tanda bahwa Kamu masih mengharapkan mereka. Lebih baik, kata dia, Kamu berhenti mengikuti mereka (unfollow).

Tanda lainnya adalah Kamu masih mengirimkan pesan untuk si mantan, atau menelepon si dia, berkirim pesan suara, dan juga pesan singkat. Padahal, menurut  Henderson, hal-hal itu justru sangat mengganggu.

Terakhir, tanda Kamu masih mengharapkan mantanmu adalah sering membandingkan orang lain dengan si dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X