Kompas.com - 27/01/2018, 06:54 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa orang masih kebingungan menentukan tipe warna kulit wajah. Hal itu berimbas pada pemilihan make up yang tidak tepat.

Color Consultant Expert asal Korea Selatan, Su Jin Bae mengatakan, ada cara sederhana yang bisa dilakukan semua orang untuk menentukan tipe warna kulit wajah. Cukup dengan bantuan lipstik.

"Ada tips mudah, yaitu menggunakan warna lipstik orange dan pink yang kamu punya."

"Aplikasikan dan lihat mana yang lebih cocok," kata Su Jin pada acara peluncuran My Palette Innisfree di DoubleTree Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018) kemarin.

Baca juga: Tips Make Up Ala Korea untuk Kulit Orang Indonesia

Setelah mengaplikasikannya, nilailah dirimu. Apakah lebih cocok memakai warna orange atau pink.

Jika merasa lebih cocok kepada warna orange berarti tipe personal color wajahmu adalah "warm".

Sementara jika merasa lebih cocok dengan pink, maka tipe personal kulit wajahmu adalah "cool".

"Selain lipstik, bisa juga menggunakan blusher atau colored make up lainnya. Lebih cocok ke orange atau pink," tuturnya.

Lebih jauh, Su Jin mengklasifikasikan personal color menjadi tujuh kategori, yaitu warm light, warm bright, warm mute, warm dark, cool light, cool mute, dan cool dark.

Klasifikasi ini dilakukan untuk mempermudah setiap orang memilih warna make up yang cocok. Terutama untuk tipe make up seperti eyeshadow, eyebrow, concealer, blusher, color corrector, highlighter, dan contouring.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.