Kompas.com - 27/01/2018, 09:00 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Memutus hubungan atau tetap menjalin pertemanan dengan mantan kekasih adalah pilihan yang sangat sulit. Ada sisi positif dan negatif dari masing-masing pilihan tersebut.

Jika kita berpisah karena sebuah pertengkaran yang hebat, apakah ide untuk tetap berteman dengan mantan kekasih adalah pilihan yang tepat?

Di sisi lain, sama sekali memutus hubungan, atau bahkan kita berpura-pura tak pernah mengenalnya juga bukanlah pilihan yang baik.

Negatif

Sisi negatif berteman dengan mantan kekasih terlihat jelas. Kenyataan bahwa ada suatu hal yang belum usai di antara kalian berdua, atau dendam akan perpisahan bisa menjadi trauma tersendiri.

Jika Kamu memutuskan untuk tetap berteman, yang terbaik adalah mengakui bahwa hubungan kalian tidak akan pernah seperti dulu.

Pastikan, bahwa kekasih barumu nanti mampu membuatmu tak lagi merindukan bekas kekasihmu ini.

Pastikan juga, kekasih barumu itu dapat memaklumi bahwa menghapus kenangan dengan mantan bukanlah hal yang mudah.

Kamu mungkin akan merasakan 'sakit' saat mengunjungi tempat favorit di mana dulu kalian berdua membuat kenangan indah.

Lebih dari itu, sadarilah, hubungan asmara kalian berubah menjadi masa lalu karena suatu alasan. Kebanyakan, sesuatu yang rusak dalam sebuah hubungan sulit diperbaiki lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber 360nobs
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.