Kompas.com - 28/01/2018, 13:15 WIB
Seri terbaru Mido, Commander Big Date KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYASeri terbaru Mido, Commander Big Date
|
EditorLusia Kus Anna

SHANGHAI, KOMPAS.com - Pemakaian jam tangan pintar atau smartwach diprediksi akan terus disukai oleh generasi milenial. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa brand teknologi berlomba-lomba menciptakan arloji yang memiliki teknologi canggih dan terbukti laris.

Pada tahun 2017, AppleWatch—yang selama ini dikenal produsen jam tangan pintar—diklaim sebagai produsen arloji nomor satu di dunia, mengalahkan penjualan Rolex. 

(Baca juga : Geser Rolex, Apple Watch Jadi Arloji Nomor 1 di Dunia)

Kendati demikian, beberapa brand arloji dari Swiss tetap setia pada arloji konvensional. Salah satunya adalah Mido.

Presiden Mido Franz Linder mengungkapkan, “DNA” Mido yang kini sudah berusia satu abad itu adalah desain abadi, berkualitas dan fungsional.

“Saya melihat nilai tersebut tidak sesuai dengan smartwatch yang sudah pasti tidak abadi serta berjangka pendek. Dan itu tidak sejalan dengan ambisi kami yang dapat tetap berfungsi setelah berdekade-dekade dimiliki,” ujar Linder, di Shanghai, Jumat (26/1/2018). 

(Baca juga : Commander Icone, Seri Terbaru Arloji Mido Hadir di Jakarta )

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden Mido Franz LinderKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Presiden Mido Franz Linder
Meski fungsinya lebih dari sekedar penunjuk waktu, jam tangan pintar tetap memiliki batasan pada perangkat lunaknya.

Belum lagi teknologi yang berkembang begitu cepat sehingga arloji pintar diklaim tak akan bertahan lama. Apa yang dianggap canggih sekarang ini, belum tentu sama 20 tahun mendatang. Ini tentu berbeda dengan jam mekanik yang teknologinya cenderung bertahan selamanya.

Kendati demikian, Linder melihat keberadaan teknologi dalam jam tersebut sebagai “complimentary” atau pelengkap jam konvensional.

“Saya melihat banyak generasi seperti saya punya jam buatan Swiss yang bagus, tapi mereka juga punya arloji pintar, dan itu semua tergantung dari kebutuhan mereka,” ungkap Linder.

(Baca juga : Arloji Commander Big Date Tandai Satu Abad Mido)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.