Latihan Otot yang Efektif Singkirkan Lemak Perut

Kompas.com - 29/01/2018, 07:23 WIB
ilustrasi shutterstockilustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Mendapatkan perut rata dan kencang memang butuh perjuangan. Lebih dari sekadar menjaga pola makan, kita juga harus tahu jenis latihan otot yang tepat.

Agar latihan otot yang kita lakukan efektif, kuncinya adalah melakukan variasi latihan. Jika kamu mulai bosan dengan plank, coba latihan L-Sit. Ini merupakan latihan yang dianggap efektif untuk mengecilkan lingkar perut.

Metode latihan L-Sit memang sering diaanggap sebagai latihan otot yang berat, tapi hasilnya sepadan dengan perjuangannya.

Metode ini tak hanya melibatkan kekuatan otot perut tetapi juga otot paha belakang, paha depan dan otot pinggul. Latihan ini juga sangat mudah diterapkan bagi semua orang, termasuk pemula dalam latihan beban.

Untuk melakukan L-Sit ini, duduklah di lantai dengan kaki lurus dan tangan di samping pinggul. Lalu, tekan kedua paha dan angkat tubuh dengan tangan sebagi titik tumpu.

Tahanlah posisi tersebut selama 10 detik saja. Lakukan gerakan tersebut selama 4 kali dengan diselingi istirahat selama 30 detik dalam setiap interval.

Jika cara ini menurutmu terlalu mudah, setelah mengangkat tubuh kamu bisa melakukan gerakan tambahan dengan menarik pinggul ke belakang dan condongkan tubuh ke depan. Biarkan kakimu bergerak beberapa inci ke belakang. Ini akan membuat otot perut bekerja lebih keras.

Jika cara pertama terlalu berat buatmu, kamu bisa melakukan gerakan pertama di kolam renang atau mengunakan bantuan push-up stands untuk mempermudah gerakan.

Agar manfaat olahraga semakin Kamu dapatkan, simak 5 Manfaat Olahraga Telanjang dan Kepribadian Ternyata Menentukan Jenis Olahraga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X