Kompas.com - 29/01/2018, 15:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Bagi para perempuan yang hendak berolahraga, di atas pilihan celana, t-shirt, atau pun juga sepatu yang nyaman, ada pilihan "sport bra" yang tak boleh keliru.

Di pasaran, terdapat banyak pilihan bra olehraga semacam ini. Mulai dari yang harganya relatif murah, hingga yang dibanderol dengan harga selangit.

Tapi, apakah pemilihan "sport bra" yang tepat dan nyaman hanya bergantung pada harga, atau model semata? Tentu tidak. 

Kita perlu memastikan bahwa bra tersebut sesuai dengan kebutuhan olahraga yang akan kita lakukan.

Baca juga: Diselip di Balik Bra, Pompa ASI Ini Portabel dan Hands-free, Mau?

Sehingga, saat berbelanja bra olahraga, penting untuk memperhatikan jenis latihan yang akan kita lakukan, untuk memilih tingkat sanggahan yang sesuai dengan aktivitas tersebut. 

Misalnya, bra yang diberi label "low impact" tidak akan memberi sanggahan yang diperlukan payudara saat dipakai berlari atau berputar-putar.

Satu tips utama dalam memilih "sport bra" adalah, wajib untuk mencoba sebelum membeli.

Lalu, cobalah berlari di tempat atau melompat-lompat di ruang ganti, untuk memastikan payudara tidak terasa memantul-mantul.

Baca juga: Victoria Secret Merilis Fantasy Bra

Ingat pula, bra olahraga harus memberikan cakupan lebih banyak, dibandingkan bra sehari-hari. Hal ini penting untuk menjaga payudara bergerak bebas.

Perhatikan pula, jangan ada bagian tonjolan payudara yang keluar dari cup, atau pun sisi bra di area ketiak. 

Nah, dengan demikian, setidaknya ada sejumlah kriteria umum yang wajib kita perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan para bra yang tepat.

Kriteria itu adalah: besarnya sanggahan yang diberi, kenyamanan, bahan yang nyaman saat berkeringat hingga membuat kulit dapat "bernapas", kepraktisan, dan selanjutnya barulah faktor gaya dan harga.  

Baca juga: Nike Bikin Bra Pintar Berbahan Adaptif, Apa Istimewanya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.