Kompas.com - 30/01/2018, 09:30 WIB
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Seiring perkembangan teknologi, rutinitas kerja pun berubah. Perlahan tapi pasti, kerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore pun akan bergeser—bahkan hilang. 

Generasi yang kita sebut milenial kini lebih memilih untuk bekerja di luar kantor, yakni di tempat yang menurut mereka nyaman.

Salah satu tempat yang dipilih adalah rumah. Selain tak perlu beranjak ke luar, suasana rumah cukup nyaman.

Masalahnya, tak semua orang yang bekerja di rumah bisa tetap fokus. Tak jarang perhatian mereka teralihkan oleh hal-hal sepele, sehingga kerja kurang produktif.

Nah, bagaimana agar menjaga fokus meskipun kerja dari rumah?

1. Siapkan hati dan pikiran

Entah bagaimana caranya, saat masuk lingkungan kantor, kita selalu siap untuk bekerja. Situasinya berbanding terbalik saat kita bekerja dari jarak jauh, sebut saja rumah. 

Setidaknya kita perlu waktu untuk mengatur mood  dan memulai pekerjaan. Apalagi bila terlintas pikiran ingin melakukan hal lain.

Nah, agar pikiran dan hati siap bekerja, kita bisa mencoba untuk memulai hari dengan mengucap syukur karena bisa memulai pagi dengan sehat dan bekerja mendapatkan penghasilan.

Pastikan juga untuk tidak memiliki pikiran semacam, “Aku harap tidak harus bekerja”.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.