Kompas.com - 30/01/2018, 12:38 WIB
Fenty Beauty milik Rihanna. Mirror.co.ukFenty Beauty milik Rihanna.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Merek kosmetik milik penyanyi Rihanna, Fenty Beauty, mungkin masih baru, tetapi sejak diluncurkan pada bulan September 2017 penjualannya mampu mengalahkan brand-brand besar.

Fenty Beauty bahkan diprediksi bisa mengalahkan penjualan Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner dan KKW Beauty milik Kim Kardashian.

Menurut data dari perusahaan riset Slice Intelligence, penjualan Fenty Beauty pada satu bulan pertamanya mencapai lima kali lipat dari Kylie Cosmetics. Di bulan keduanya, penjualan Fenty bahkan 34 persen lebih tinggi dari Kylie.

Kylie Cosmetics mencetak penjualan 420 juta dollar Amerika dalam 18 bulan. Brand ini diperkirakan akan menjadi bisnis miliaran dollar pada tahun 2022. Sebuah prestasi yang luar biasa karena produk kecantikan lain butuh waktu setidaknya satu dekade untuk mencapainya.

Sementara itu, KKW Beauty diperkirakan akan menghasilkan lebih dari 14 juta dollar Amerika dalam hitungan menit setelah diluncurkan pada Juni 2017.

Walau tidak bisa dibandingkan secara seimbang (KKW Beauty dan Kylie Cosmetics hanya dijual online, sementara Fenty dijual online dan di toko kosmetik seperti Sephora), namun bisnis milik Rihanna ini kemungkinan kuat bisa mengalahkan pesaingnya itu.

Salah satu produk Fenty Beauty yang menjadi pembicaraan para penggemar make up adalah foundationnya yang memiliki 40 pilihan warna. Sayangnya di Indonesia produk kosmetik ini belum tersedia. Kebanyakan orang mengandalkan jasa titip di online untuk mendapatkan produk ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber WWD
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.