Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Fenty Beauty Diprediksi Kalahkan Kylie Cosmetics

Kompas.com - 30/01/2018, 12:38 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber WWD

KOMPAS.com - Merek kosmetik milik penyanyi Rihanna, Fenty Beauty, mungkin masih baru, tetapi sejak diluncurkan pada bulan September 2017 penjualannya mampu mengalahkan brand-brand besar.

Fenty Beauty bahkan diprediksi bisa mengalahkan penjualan Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner dan KKW Beauty milik Kim Kardashian.

Menurut data dari perusahaan riset Slice Intelligence, penjualan Fenty Beauty pada satu bulan pertamanya mencapai lima kali lipat dari Kylie Cosmetics. Di bulan keduanya, penjualan Fenty bahkan 34 persen lebih tinggi dari Kylie.

Kylie Cosmetics mencetak penjualan 420 juta dollar Amerika dalam 18 bulan. Brand ini diperkirakan akan menjadi bisnis miliaran dollar pada tahun 2022. Sebuah prestasi yang luar biasa karena produk kecantikan lain butuh waktu setidaknya satu dekade untuk mencapainya.

Sementara itu, KKW Beauty diperkirakan akan menghasilkan lebih dari 14 juta dollar Amerika dalam hitungan menit setelah diluncurkan pada Juni 2017.

Walau tidak bisa dibandingkan secara seimbang (KKW Beauty dan Kylie Cosmetics hanya dijual online, sementara Fenty dijual online dan di toko kosmetik seperti Sephora), namun bisnis milik Rihanna ini kemungkinan kuat bisa mengalahkan pesaingnya itu.

Salah satu produk Fenty Beauty yang menjadi pembicaraan para penggemar make up adalah foundationnya yang memiliki 40 pilihan warna. Sayangnya di Indonesia produk kosmetik ini belum tersedia. Kebanyakan orang mengandalkan jasa titip di online untuk mendapatkan produk ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WWD
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com