Punya Pasangan Bikin Pria Terlihat Lebih Cerdas dan Menarik

Kompas.com - 30/01/2018, 15:32 WIB
Ilustrasi pasangan DragonImagesIlustrasi pasangan
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Banyak pria yang takut berkomitmen karena berpikir bahwa saat memiliki pasangan daya pikat mereka terhadap wanita lain akan berkurang. Namun, sebuah riset telah berhasil mematahkan anggapan tersebut.

Menurut studi tersebut, wanita lajang justru lebih tertarik pada lelaki yang telah memiliki pasangan. Lelaki yang telah meninggalkan status lajangnya justru dianggap lebih cerdas, humoris, dapat dipercaya, mapan, pemberani dan baik hati.

Hasil riset ini memang kontroversial dan kabar buruk bagi pria lajang. Para wanita lajang justru lebih tertarik dengan pria yang sudah berpasangan.

"Awalnya kami tertarik dengan topik ini karena banyak wanita yang mengatakan bahwa lelaki baik biasanya telah memiliki pasangan," ucap Randi Proffitt Leyva dari Universitas Kristen Texas selaku pemimpin dalam riset ini.

Menurut Leyva, para wanita yang menjadi pasangan mereka semestinya tahu persis bagaimana ciri-ciri pria 'baik' dan layak dipertahankan.

Baca :Ini Ciri-ciri Pria Baik, Sulitkah Ditemukan?

Riset tersebut dilakukan dengan meminta 245 mahasiswa untuk menilai daya tarik pria dalam foto yang telah disiapkan oleh periset. Foto-foto tersebut menunjukan pria dengan pasangan yang menarik dan foto lain menunjukan seorang pria single.

Para periset juga meyakinkan wanita dalam penelitian tersebut bahwa lelaki yang telah memiliki pasangan merupakan lelaki yang sangat potensial untuk dijadikan pendamping. Cara ini dilakukan untuk membuktikan bagaimana pendapat orang lain mempengaruhi wanita dalam menentukan pilihannya.

Hasilnya, banyak wanita yang lebih memilih lelaki yang telah memiliki kekasih sebagai pria yang diinginkan mereka sebagai pendamping.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X