Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Pasangan Bikin Pria Terlihat Lebih Cerdas dan Menarik

Kompas.com - 30/01/2018, 15:32 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Banyak pria yang takut berkomitmen karena berpikir bahwa saat memiliki pasangan daya pikat mereka terhadap wanita lain akan berkurang. Namun, sebuah riset telah berhasil mematahkan anggapan tersebut.

Menurut studi tersebut, wanita lajang justru lebih tertarik pada lelaki yang telah memiliki pasangan. Lelaki yang telah meninggalkan status lajangnya justru dianggap lebih cerdas, humoris, dapat dipercaya, mapan, pemberani dan baik hati.

Hasil riset ini memang kontroversial dan kabar buruk bagi pria lajang. Para wanita lajang justru lebih tertarik dengan pria yang sudah berpasangan.

"Awalnya kami tertarik dengan topik ini karena banyak wanita yang mengatakan bahwa lelaki baik biasanya telah memiliki pasangan," ucap Randi Proffitt Leyva dari Universitas Kristen Texas selaku pemimpin dalam riset ini.

Menurut Leyva, para wanita yang menjadi pasangan mereka semestinya tahu persis bagaimana ciri-ciri pria 'baik' dan layak dipertahankan.

Baca :Ini Ciri-ciri Pria Baik, Sulitkah Ditemukan?

Riset tersebut dilakukan dengan meminta 245 mahasiswa untuk menilai daya tarik pria dalam foto yang telah disiapkan oleh periset. Foto-foto tersebut menunjukan pria dengan pasangan yang menarik dan foto lain menunjukan seorang pria single.

Para periset juga meyakinkan wanita dalam penelitian tersebut bahwa lelaki yang telah memiliki pasangan merupakan lelaki yang sangat potensial untuk dijadikan pendamping. Cara ini dilakukan untuk membuktikan bagaimana pendapat orang lain mempengaruhi wanita dalam menentukan pilihannya.

Hasilnya, banyak wanita yang lebih memilih lelaki yang telah memiliki kekasih sebagai pria yang diinginkan mereka sebagai pendamping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com