Tanda Kekasih Sudah Tak Bahagia dan Ingin Mengakhiri Hubungan

Kompas.com - 31/01/2018, 10:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Walau merasa tidak bahagia lagi dengan kamu, kemungkinan pasanganmu tak akan terus terang mengatakannya. Pria memang cenderung lebih tertutup, tetapi sebenarnya kita bisa menangkap "kode" bahwa dia tidak bahagia dengan situasi saat ini tapi bingung menyampaikannya padamu.

Berikut tanda-tanda bahwa si dia sudah tidak bahagia dengan hubungan kalian:

1. Perhatian berkurang
Saat dia lebih mudah terganggu oleh hal kecil berarti ia sedang kesal denganmu atau dengan sesuatu. Bila perhatiannya ke kamu tak lagi seperti dulu, tandanya ada masalah yang dipendam dalam hubungan.

2. Sering kesal dan frustasi
Toleransi dan kesabarannya ke kamu cenderung berkurang. Ia sering menunjukkan kekesalan dan mudah frustasi terhadap hal-hal yang biasanya tidak menjadi masalah. Ini bisa membuatmu merasa tengah berjalan bersamanya di atas kulit telur yang sangat rapuh.

3. Lebih pasif
Fisiknya mungkin sedang bersamamu, tapi energinya kepadamu cenderung pasif. Ia tak lagi bersikap hangat. Misalnya saat kalian janjian untuk kencan, dia tidak lagi semangat untuk ngobrol atau mengajakmu melakukan sesuatu seperti yang dilakukan sebelumnya.

4. Terus bermain dengan ponselnya
"Hubungan" pasanganmu dengan ponselnya seolah semakin intim. Bahkan terkadang hal ini membuatmu memintanya berhenti main ponsel karena ia merasa kamu tidak sedang bersamanya.

5. Tiba-tiba jadi "sahabat" semua orang
Pasanganmu menjadi sangat sering dikelilingi orang-orang yang tak kamu kenal dan dia sepertinya tidak tertarik mengenalkannya padamu. Dia seolah membangun hidup baru yang sangat penting di luar hubungan, dan tanpa dirimu.

6. Tak lagi melakukan hal manis
Dulu selalu ada hal-hal kecil yang dilakukan bersama tapi sangat berkesan atau dia sering memperlakukanmu dengan manis. Tapi sekarang tidak lagi. Dia justru terlihat tidak niat membuat usaha-usaha apapun untuk mendekatkan ikatan emosional denganmu.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

7. Punya terlalu banyak "me time"
Setiap orrang butuh waktu untuk sendiri, tapi untuk pasanganmu ini kamu merasa "me time" nya terlalu banyak. Dia cenderung lebih sering melakukan hal-hal pribadi sendiri dan rutin.

8. Merespons pesan dengan tidak antusias
Mungkin kamu ingat saat-saat kamu dan pasanganmu dalam masa pendekatan, kamu selalu tak sabar menunggu pesan darinya. Sekarang, hal semacam itu terjadi lagi. Ia selalu lama membalas pesanmu dan obrolan kalian selalu berakhir dengan marah.

Halaman:


Sumber POP SUGAR
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X