Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda Kekasih Sudah Tak Bahagia dan Ingin Mengakhiri Hubungan

Kompas.com - 31/01/2018, 10:00 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Walau merasa tidak bahagia lagi dengan kamu, kemungkinan pasanganmu tak akan terus terang mengatakannya. Pria memang cenderung lebih tertutup, tetapi sebenarnya kita bisa menangkap "kode" bahwa dia tidak bahagia dengan situasi saat ini tapi bingung menyampaikannya padamu.

Berikut tanda-tanda bahwa si dia sudah tidak bahagia dengan hubungan kalian:

1. Perhatian berkurang
Saat dia lebih mudah terganggu oleh hal kecil berarti ia sedang kesal denganmu atau dengan sesuatu. Bila perhatiannya ke kamu tak lagi seperti dulu, tandanya ada masalah yang dipendam dalam hubungan.

2. Sering kesal dan frustasi
Toleransi dan kesabarannya ke kamu cenderung berkurang. Ia sering menunjukkan kekesalan dan mudah frustasi terhadap hal-hal yang biasanya tidak menjadi masalah. Ini bisa membuatmu merasa tengah berjalan bersamanya di atas kulit telur yang sangat rapuh.

3. Lebih pasif
Fisiknya mungkin sedang bersamamu, tapi energinya kepadamu cenderung pasif. Ia tak lagi bersikap hangat. Misalnya saat kalian janjian untuk kencan, dia tidak lagi semangat untuk ngobrol atau mengajakmu melakukan sesuatu seperti yang dilakukan sebelumnya.

4. Terus bermain dengan ponselnya
"Hubungan" pasanganmu dengan ponselnya seolah semakin intim. Bahkan terkadang hal ini membuatmu memintanya berhenti main ponsel karena ia merasa kamu tidak sedang bersamanya.

5. Tiba-tiba jadi "sahabat" semua orang
Pasanganmu menjadi sangat sering dikelilingi orang-orang yang tak kamu kenal dan dia sepertinya tidak tertarik mengenalkannya padamu. Dia seolah membangun hidup baru yang sangat penting di luar hubungan, dan tanpa dirimu.

6. Tak lagi melakukan hal manis
Dulu selalu ada hal-hal kecil yang dilakukan bersama tapi sangat berkesan atau dia sering memperlakukanmu dengan manis. Tapi sekarang tidak lagi. Dia justru terlihat tidak niat membuat usaha-usaha apapun untuk mendekatkan ikatan emosional denganmu.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

7. Punya terlalu banyak "me time"
Setiap orrang butuh waktu untuk sendiri, tapi untuk pasanganmu ini kamu merasa "me time" nya terlalu banyak. Dia cenderung lebih sering melakukan hal-hal pribadi sendiri dan rutin.

8. Merespons pesan dengan tidak antusias
Mungkin kamu ingat saat-saat kamu dan pasanganmu dalam masa pendekatan, kamu selalu tak sabar menunggu pesan darinya. Sekarang, hal semacam itu terjadi lagi. Ia selalu lama membalas pesanmu dan obrolan kalian selalu berakhir dengan marah.

9. "Boys' night" setiap hari
Dulu ia senang menghabiskan waktunya bersamamu dan teman-temannya adalah temanmu, demikian juga sebaliknya. Tapi, ia seperti memiliki hubungan lebih dengan teman-temannya dan tak lagi melibatkanmu.

10. Tak peduli penampilanmu
Kamu bahkan merasa dirimu invisible alias tidak terlihat. Dia bahkan tak peduli saat kamu berpenampilan cantik atau menggunakan hal-hal yang membuatnya tertarik dulu.

11. Menjauh
Kamu merasa pasanganmu seperti menyisihkanmu, seperti ada hal yang kurang atau tak memuaskan darimu. Bahkan dia seolah memiliki punya hal-hal prioritas lainnya yang menggantikanmu.

12. Seperti tak memiliki pasangan
Kamu merasa kesepian setiap waktu, tapi saat kamu membuka obrolan dengan pasanganmu dia selalu mengatakan semua baik-baik saja.

13. Senang bekerja
Bisa jadi pasanganmu memang tengah membutuhkan uang untuk membeli sesuatu. Tapi kamu melihatnya cenderung lebih gila kerja dari sebelumnya. Atau mungkin saja fokus pada pekerjaan menjadi jalan untuk melupakan masalah-masalah hubungannya denganmu.

14. Ingin mengatakan ada yang salah dari hubungan
Mungkin saja pasanganmu berupaya keras untuk mengatakan perasaannya padamu, bahwa ada sesuatu yang sudah tak benar dengan hubungan kalian. Mungkin, kamu hanya perlu dengan santai menanyakannya: "Apa Kamu masih bahagia denganku? Dengan kita?"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber POP SUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com