Kompas.com - 31/01/2018, 19:43 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyiapkan acara pernikahan memang butuh persiapan matang dan terperinci agar acara yang diharapkan sekali seumur hidup berkesan. Terkadang, karena fokus calon pengantin hanya pada acara pesta pernikahan, rencana bulan madu sering terlupakan.

Agar pesta pernikahan dan bulan madu kamu sama-sama sukses, buatlah perencanaan kedua kegiatan itu secara bersamaan. Ajak pasanganmu datang ke Jakarta Wedding & Honeymoon Festival (JWHF) 2018 di hotel The Ritz-Carlton dan hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, mulai dari 23-25 Februari 2018.
 
"Romantic gateway (bulan madu) ini sudah menjadi tren sendiri di Jakarta. Karena itu, kami ingin memastikan para calon pengantin, atau yang sudah lama menikah bisa mendapatkan pilihan paket yang terbaik," kata Harry M Suryadharma, Cluster Executive Assitant Manager Sales & Marketing The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakart, Rabu (31/1/2018).
 
Dalam kegiatan tersebut, calon pengantin bisa mendapatkan vendor mulai dari perencana pesta pernikahan, desainer gaun dan jas, perhiasan, dan tentunya agen tur untuk perjalanan bulan madu.

Menurut Harry, pameran pernikahan ini bukan hanya untuk calon pengantin, tapi juga keluarga dan teman yang turut serta ikut datang.  Oleh karena itu, suasananya pun dibuat senyaman mungkin dan sesuai kebutuhan.

Dia mencontohkan akan ada semacam festival kuliner agar para pengunjung nyaman dan bisa menikmati suasana.
 
Selain itu, empat desainer dipastikan ikut berpartisipasi untuk peragaan busana.  Keempat desainer yakni Billy Tjong, Rusly Tjohnardi, Metty Choa dan Wong Hang.
 
Rusly mengatakan akan menghadirkan 12 gaun dengan potongan klasik dan bahan yang umum dipakai. Meskipun tak menawarkan suatu tema tertentu, dia tetap menghadirkan gaun pengantin sesuai dengan benang merah The Ritz-Carlton dan JW Marriot yaitu abadi dan elegan.
 
Gaun dan jasa rancangan empat desainer Jakarta Wedding & Honeymoon Festival (JWHF) 2018KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Gaun dan jasa rancangan empat desainer Jakarta Wedding & Honeymoon Festival (JWHF) 2018
Sementara itu Mety Choa menghadirkan gaun pengantin yang terinspirasi dari alam. 15 gaun yang dihadirkan pun dipastikan tidak terlalu berat, santai dan nyaman dikenakan. Permainan warna juga akan lebih berani.
 
Sedangkan Billy Tjong merepresentasikan perempuan yang memiliki kepribadian berbeda. Karena itu, ia tak ingin semua pengantin memakai gaun yang seragam. "Karena itu aku akan menghadirkan beberapa siluet dan motif berbeda," ungkap Billy yang menghadirkan 18 koleksi.
 
Sementara itu, Wong Hang Tailor akan menghadirkan 20 koleksi jas pengantin yang beragam genre. Desainer Wong Hang, Samuel Wongso, jas yang diperlihatkan tak hanya klasik, juga bermotif terang dan kuat.
 
"Karena saat ini pelanggan sudah melek fesyen, jadi kami sesuaikan dengan tren dan keinginan mereka," ujar Samuel.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.