Kompas.com - 01/02/2018, 08:35 WIB
Produk pencukur bulu hidung buatan Thanko yang cara operasinya disambungkan dengan soket pada ponsel, baik Android maupun IOS. THANKO.JPProduk pencukur bulu hidung buatan Thanko yang cara operasinya disambungkan dengan soket pada ponsel, baik Android maupun IOS.
EditorGlori K. Wadrianto

TOKYO, KOMPAS.com - Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara dengan perkembangan teknologi terdepan, tak hanya di Asia, tapi pun di dunia.

Namun, penemuan teknologi yang satu ini, jauh dari kata mutakhir. Penemuan ini lebih terbilang unik dan -mungkin, menarik.

Adalah sebuah perusahaan Jepang, Thanko, yang memang selama ini dikenal dengan produk-produk uniknya, kembali membuat satu produk terbaru.

Mereka belum lama ini meluncurkan sebuah produk "aneh", yang mungkin sulit dibayangkan akan ada orang yang mau menggunakannya.

Baca juga: Lebih Baik Mana, Bernafas Lewat Hidung atau Mulut?

Produk tersebut adalah, alat pencukur bulu hidung yang disambungkan ke telepon selular.

Dengan mengeluarkan biaya 1.480 yen atau sekitar Rp 180 ribu, kita bisa menancapkan alat pencukur itu di soket pengisian baterai pada ponsel, dan mulai mencukur bulu hidung.

Alat ini dapat digunakan baik dengan menggunakan ponsel yang menggunakan sistem operasi IOS maupun Android.

Pencukur bulu hidung ini pun tak membutuhkan tambahan baterai atau pun aksesori lain, dan dapat dibersihkan dengan cepat, serta dipakai dengan cara sederhana.

Mungkin produk ini berguna bagi kita yang tiba-tiba melihat bulu hidung keluar dan mengganggu penampilan.

Oh iya, sikat pembersih juga disertakan dalam produk unik ini. Unik bukan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.