Yang Harus Kamu Hindari agar Sukses Wawancara Kerja

Kompas.com - 01/02/2018, 09:55 WIB
Ilustrasi wawancara kerja fizkesIlustrasi wawancara kerja
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Mendapatkan kesempatan wawancara kerja adalah peluang emas yang sebaiknta tidak kita sia-siakan. Yah, ada banyak hal yang harus kita pikirkan matang-matang agar sukses melampaui tahapan ini.

Dari semua hal yang harus kamu pertimbangkan, penampilan juga menjadi hal penting yang tak boleh dilupakan. Penampilan bakal menentukan kesan pertama pewawancara terhadap dirimu.

Agar kesan pertama positif, ada beberapa item fesyen yang harus kamu hindari saat wawancara kerja. Apa sajakah itu?

1. Sandal

Sandal adalah item pertama yang harus dihindari. Ingatlah bahwa kamu akan melalui tahapan penting yang menentukan karirmu, bukan berbelanja di toko kelontong. Jadi, segala sandal termasuk sandal gunung adalah hal yang harus kamu hindari saat wawancara kerja.

Memang sangat nyaman memakai sandal, tapi memakainya saat wawancara kerja hanya merusak penampilanmu dan membuatmu terlihat sebagai pribadi yang tak memiliki sopan santun.

Sebaiknya, kamu memakai sepatu yang tertutup. Jangan pernah menggunakan alas kaki terbuka saat wawancara kerja, terutama bagi pria. Namun bagi perempuan, mereka diperbolehkan memakai sepatu terbuka, asalkan cuaca atau iklim memungkinkan pada saat itu.

Sandal jepit adalah hal utama yang harus dihindari saat wawancara kerja, baik pria atau wanita.

Baca :Ingin Sukses Wawancara Kerja? Perhatikan Sepatu yang Kamu Kenakan 

2. Pakaian olahraga

Halaman:


Sumber 360nobs
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X