Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Imlek Ada Karakter Anjing dalam Produk "High Fashion"

Kompas.com - 01/02/2018, 11:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Imlek, karakter shio anjing mulai muncul dalam berbagai pernak-pernik. Tak mau ketinggalan, beberapa label fashion ternama juga mengeluarkan koleksi bertema Imlek dengan karakter anjing.

Label yang menghadirkan edisi kapsul untuk Imlek antara lain Gucci, Moncler, dan Moschino.

Monclear mengeluarkan aksesoris dan busana luaran seperti jaket bomber untuk pria, coat parka untuk wanita, topi baseball dan jaket spesial berukuran kecil untuk anjing.

Untuk menyesuaikan dengan penanggalan Tiongkok, setiap produk fashion tersebut dikombinasikan dengan warna merah yang melambangkan keberuntungan. Detail berwarna keemasan menghiasi koleksi mantel parka untuk wanita.

Sementara itu Moschino menginterpretasi shio anjing dengan karakter anjing kesayangan Betty Boop dalam koleksi kapsul yang terdiri dari 7 item.

Didesain oleh direktur kreatif rumah mode ini, Jeremy Scott, anjing tersebut terlihat jenaka. Koleksi ini terdiri dari sweater, T-shirt, dress, scarf, dan juga casing iPhone.

Rumah mode dari Italia lainnya, Gucci, juga menyambut Tahun Baru Imlek dengan membuat 63 items yang menampilkan dua anjing jenis Boston Terries bernama Bosco dan Orso milik direktur kreatif Gucci Alessandro Michele.

Beberapa item yang menonjol dari koleksi Imlek ini antara lain sweater dan jaket denim yang memiliki detil gambar anjing. Penggemar brand ini juga bisa tampil gaya dengan tas punggung dan tas tangan bertema Imlek.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com