Kompas.com - 01/02/2018, 11:00 WIB
Edisi khusus menyambut Imlek. MonclearEdisi khusus menyambut Imlek.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Imlek, karakter shio anjing mulai muncul dalam berbagai pernak-pernik. Tak mau ketinggalan, beberapa label fashion ternama juga mengeluarkan koleksi bertema Imlek dengan karakter anjing.

Label yang menghadirkan edisi kapsul untuk Imlek antara lain Gucci, Moncler, dan Moschino.

Monclear mengeluarkan aksesoris dan busana luaran seperti jaket bomber untuk pria, coat parka untuk wanita, topi baseball dan jaket spesial berukuran kecil untuk anjing.

Untuk menyesuaikan dengan penanggalan Tiongkok, setiap produk fashion tersebut dikombinasikan dengan warna merah yang melambangkan keberuntungan. Detail berwarna keemasan menghiasi koleksi mantel parka untuk wanita.

Sementara itu Moschino menginterpretasi shio anjing dengan karakter anjing kesayangan Betty Boop dalam koleksi kapsul yang terdiri dari 7 item.

Didesain oleh direktur kreatif rumah mode ini, Jeremy Scott, anjing tersebut terlihat jenaka. Koleksi ini terdiri dari sweater, T-shirt, dress, scarf, dan juga casing iPhone.

 

Shot by @petrafcollins, the Gucci capsule collection for Chinese New Year features whimsical illustrations of Bosco and Orso, the Boston Terriers of #Gucci’s Creative Director Alessandro Michele, inspired by @unskilledworker’s illustrations. Discover more through link in bio. #CNY2018 Creative Director: #AlessandroMichele Art director: @christophersimmonds

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by Gucci (@gucci) on Jan 30, 2018 at 8:14am PST

Rumah mode dari Italia lainnya, Gucci, juga menyambut Tahun Baru Imlek dengan membuat 63 items yang menampilkan dua anjing jenis Boston Terries bernama Bosco dan Orso milik direktur kreatif Gucci Alessandro Michele.

Beberapa item yang menonjol dari koleksi Imlek ini antara lain sweater dan jaket denim yang memiliki detil gambar anjing. Penggemar brand ini juga bisa tampil gaya dengan tas punggung dan tas tangan bertema Imlek.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.