Kompas.com - 02/02/2018, 06:31 WIB
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Jam tangan merupakan aksesori yang sangat personal, yang artinya setiap orang memiliki preferensinya sendiri terkait desain, warna hingga harga jam.

Namun, rupanya ada desain dan warna tertentu yang banyak digemari atau sedang menjadi tren.

CEO Just Cavalli Esprit Watch Marco Sieber mengatakan, untuk pasar seperti di Indonesia warna-warna logam masih menjadi tren dan yang paling favorit di 2018 ini.

Begitu pula secara global, warna emas (gold) masih menjadi primadona.

"Di industri kami, 50 persen menyukai gold. Begitu pula di seluruh dunia," kata Marco di sela peluncuran koleksi jam tangan bertajuk Esprit Spring Summer Time & Jewels Collections di Hotel Santika Premier Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2018).

Sementara warna kedua yang paling digemari adalah silver dengan angka sekitar 30 persen. Sementara 20 persennya adalah rose gold.

Adapun dari segi desain, Esprit fokus meraih konsumen usia muda. Menurut Marco, hal serupa dilakukan merek-merek pesaing Esprit.

Ini terlihat dari desain jam tangan yang sering kita lihat.

"Dengan desain minimalistik, simpel dan dengan desain yang rapi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.