Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Bersih Bebas Komedo Berkat Masker Putih Telur

Kompas.com - 02/02/2018, 08:40 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Mengangkat kotoran dan sel kulit mati harus dilakukan secara rutin agar tidak menjadi komedo dan jerawat. Salah satu cara murah dan efektif adalah menggunakan masker putih telur.

Masker wajah putih telur bisa dibuat sendiri di rumah tanpa repot. Menurut dr.Steffy Aditya, Clinical Director NMW Skincare Kalimalang Bekasi, putih telur sangat efektif membersihkan kulit dari komedo.

"Dibanding dengan produk pore pack di pasaran, masker ini lebih efektif dan alami. Selain itu, putih telur juga bisa menutrisi kulit," kata Steffy.

Untuk melakukan masker ini, pertama bersihkan wajah dan buka pori-pori wajah dengan menguapinya. "Taruh air panas di baskom lalu dekatkan wajah agar uapnya mengenai kulit. Setelah itu baru oleskan putih telur ke seluruh wajah," paparnya.

Setelah masker mengering dan wajah terasa kaku, bersihkan wajah dengan air dingin. "Bisa juga pakai air kulkas tapi jangan langsung dikenai ke wajah karena bisa menyebabkan efek terbakar. Jadi gunakan handuk yang sudah dicelup ke air dingin," katanya.

Steffy mengatakan, saat ini di pasaran memang banyak tersedia berbagai jenis masker wajah. Namun, jika ingin memakai bahan alami, maka masker putih telur ini direkomendasikan.

"Kalau pakai masker yang dijual itu belum tentu cocok karena pasti ada tambahan zat-zat lainnya. Masih ada risiko alergi atau sensitif. Tapi, banyak juga yang cocok, jadi harus dicoba dulu. Kalau putih telur saya rasa tidak ada efek sampingnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com